Siswa PAUD Jangan Dibebani Tugas

BENGKULU BE – Kepala Dinas pendidikan Kota Bengkulu, Dra Rosmayetti MM, meminta pada seluruh guru tidak memberikan tugas berat pada anak didiknya. Terutama pada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Anak PAUD jangan dibebani tugas di rumah.

“Kita mendapat banyak keluhan orang tua terkait tugas yang diberikan guru dinilai membebani anak dan orang tua,” ungkap Rosmayetti.

Ditengah pandemi covid-19 saat ini, anak berhak mendapatkan pembelajaran pun demikian pemberian tugas yang berat pun membuat orang tua kebigungan dan tak sesuai dengan usianya.

“Saat usia PAUD, anak harus mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan usianya. Karena masih pandemi anak harus lebih dekat dengan orang tua,” katanya.

Di Kota Bengkulu, pola pembelajaran tingkat Paud study club. Jadi tidak ikutan ikutan pembelajaran daring. Konsepnya masih belajar sambil bermain,”

Guru PAUD, kata Rosmayetti, dalam kondisi seperti ini agar kiranya dapat memberikan edukasi orang tua, tentang metode belajar sambil bermain.

“Belajar sambil bermain bersama orang tua agar anak-anak tidak menghabiskan waktunya dengan bermain android,” cetusnya.

Rosmayetti pun mengingatkan, karena paparan covid-19 dikota Bengkulu yang terus meningkat dan Kota Bengkulu, masih berada di zona oranye, maka aktifitas pembelajaran belum dibolehkan dilakukan secara bertatap muka. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*