Siswa Diingatkan Selalu Pakai Masker

SAMBANGI: Satpol PP BS saat menyambangi salah satu SD di BS untuk mengingatkan siswa-siswi agar selalu pakai masker, Jum’at (11/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah dimulainya kegiatan belajar mengajar dengan cara tatap muka, dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkulu Selatan (BS) saat ini rutin turun ke sekolah-sekolah.

“Kami mendatangi sekolah agar di sekolah tersebut, tidak ada siswa yang tidak memakai masker,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Erwin Muchsin SSos didampingi sekretarisnya, Asih Kadarinah MPd.

Dikatakan Asih, Jum’at (11/9) pihaknya mendatangi beberapa sekolah mulai dari SMA dan SMK sederajat, kemudian SMP sederajat hingga SD sederajat. Siswa diwajibkan selalu memakai masker baik saat belajar di kelas atau saat di luar ruang kelas. Tidak hanya itu, dewan guru juga harus memakai masker. Kemudian tidak berkerumun dan juga mencuci tangan saat tiba ke sekolah dan saat pulangnya.

“Dewan guru harus memberi contoh, jangan sampai ada yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Dijelaskan Asih, dengan selalu memakai masker, maka dapat menghindarkan para pelajar dari virus covid-19. Sehingga ke depan tidak ada pelajar di BS hang terpapat covid-19. Sebab, sambung Asih saat ini BS sudah masuk zona hijau kembali,artinya sudah tidak ada lagi warga BS yang tertular covid-19. Dengan begitu, dirinya berharap dengan telah dimulainya tatap muka di sekolah, maka tidak merubah status BS kembali ke zona merah.

“Jika semua pelajar disiplin dan dewan guru selalu mengingatkan anak didiknya selalu memakai masker, insya allah dapat memutus mata rantai penularan covid-19, sehingga ke depan tidak ada pelajar di BS tertular covid-19,” harap Asih.(asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*