Siswa Colorado Juara II Lomba B. Inggris Nasional

Usai penerimaan penghargaan Naurah Azzahra (memegang plakat) berfoto bersama dengan guru pendamping dari Colorado Course.

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Prestasi gemilang berhasil diraih pelajar asal Kota Bengkulu Naurah Azzahra Rivani (17), siswi dari Lembaga Kursus Colorado Course. Ia telah berhasil meraih juara II dalam English Public Speaking Contest tingkat nasional. Lomba yang diselenggarakan Indonesian of English Course Teachers Association (IECTA) & Direktorat Kursus, di Jakarta pada 13-14 Agustus 2019.

“Alhamdulillah, tahun ini kembali meraih prestasi. Ini kali ke-6, Colorado Course pernah meraih prestasi ditingkat nasional dalam kategori lomba yang berbeda,” ungkap Guru Pendamping Naura Azzahra di Colorado Course Ms Witari Icha kepada BE.

Lomba pidato bahasa Inggris yang diadakan IECTA (Indonesian of English Course Teachers Association) perlombaan pidato bahasa Inggris bergengsi, yang diikuti peserta setiap provinsi yang telah menjadi juara di daerahnya masing-masing.

Putri dari pasangan dr. Irwan Rivani dan dr. Devi Rivani ini, berhasil menyisihkan dari puluhan kontestan dari perwakilan provinsi se-Indonesia, dan mengangkat nama provinsi Bengkulu dikancah nasional.

Dibeberkan Icha, pada kompetisi itu, siswinya telah mempersiapkan diri sejak dini. Ia sudah les dan bergabung di Colorado sejak dibangku Taman Kanak-kanak (TK) hingga saat ini sudah duduk dikelas 12 jenjang SMA. Selama les di Colorado, Nau tekun dalam setiap pertemuan belajar. Dia pun sudah banyak membawa nama baik Colorado dalam ajang perlombaan bahasa Inggris.

Dalam kompetisi itu, Naurah berpidato tentang “The role of the youth in shaping competitive Indonesian atau peran anak muda dalam membentuk Indonesia yangg kompetitif, “.

Menurutnya, ada empat peran pemuda yang dijabarkan dalam pidato yang disampaikan. Pertama agent of change, kedua agent of development,  tiga agent of modernization dan empat agent of education. Sebagai pemuda kita mesti mengubah mental diri sendiri menjadi mental yang kompetitif dalam hal positif, agar dapat memajukan negara dalam setiap sektor. Sekaligus dapat mengontrol perkembangan teknologi apa yang bisa diterapkan oleh negara kita dan menjadi agen pendidikan yang dapat berbagi di beberapa daerah terpencil.

Kemampuan Naurah dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris tersebut, mampu mencuri hati dewan juri sehingga ia mendapat penilaian lebih, dan berhasil merebut juara II. Icha menyebutkan prestasi ini sebagai bukti siswa/siswi di Bengkulu, memiliki kemampuan dalam berkompetisi dalam berbahasa asing. Icha merasa bangga dan penuh syukur atas capaian prestasi tersebut.

“Saya menargetkan minimal Naurah masuk 3 besar. Ternyata, hasilnya lebih dari target. Pencapaian luar biasa bagi Colorado Course dan Naurahnya sendiri,” cetus putri Mery Witman Owner Colorado Course itu. (247)