Siswa BU ke Tingkat Nasional

ARGA MAKMUR, BE – Dalam waktu dekat ini sejumlah siswa Bengkulu Utara akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam lomba pelajar tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang. Siswa Bengkulu Utara tersebut akan mengikuti kejuaraan futsal, bulu tangkis dan grup band. Sebelumnya, para siswa utusan Bengkulu Utara tersebut mengalahkan wakil dari Kota Bengkulu untuk lomba tingkat provinsi.
“Capaian prestasi para siswa tersebut sangat membanggakan bagi pemerintah daerah karena akan terjun di lomba tingkat nasional yang akan diikuti oleh seluruh siswa dari seluruh Indonesia,” terang Kadis Dikbud BU, Haryadi SPd MM.
Untuk pelaksanaan lomba olahraga tingkat nasional, akan dilaksanakan di Jakarta sedangkan untuk lomba band akan dilaksanakan di Mataram Nusa Tenggara Barat. Untuk menghadapi lomba tersebut, pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mempersiapkan secara maksimal para siswa yang akan ikut lomba dengan memberikan pembekalan serta pelatihan yang matang untuk berbagai lomba yang akan diikuti nantinya. Pasalnya jika sudah bertarung di tingkat nasional, diperlukan kesiapan mental serta kemampuan yang handal agar tidak kalah dengan peserta lainnya.
“Persiapan akan dilakukan semaksimal mungkin agar para siswa bisa menunjukkan kemampuan dalam lomba yang akan diikuti nantinya,” jelasnya.
Dukungan dari pemerintah daerah melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan melalui dukungan dana yang akan dipersiapkan agar para siswa tersebut mampu berkiprah diajang nasional. Tidak hanya nama provinsi Bengkulu yang akan dibawa oleh para siswa tersebut melainkan juga nama kabupaten Bengkulu Utara yang akan dipertaruhkan.
“Mereka (para siswa,red) akan menjadi duta yang akan mempromosikan kabupaten Bengkulu Utara ditingkat nasional. Terlebih jika capaian prestasi yang dihasilkan bisa mendapatkan hasil maksimal,” tukasnya. (212)