Siswa BS Kembali Belajar Daring

Rispin Junaidi MPd

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya siswa-siswi di Bengkulu Selatan (BS) mulai aktif belajar di sekolah, namun saat ini para pelajar tersebut harus kembali belajar di rumah secara daring. Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BS, Rispin Junaidi MPd.

“Mulai 29 April sampai 12 Mei, siswa-siswi mulai PAUD hingga SMP sederajat belajar secara daring kembali,” katanya.

Dikatakan Rispin, digelarnya kembali belajar Sistem Daring ini sebagai tindak lanjut dari instruksi lisan Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM. Pasalnya saat ini ada guru dan pelajar di BS yang berdasarkan hasil tes swep Antigen terpapar covid -19. Sehingga dikhawatirkan siswa dan guru lainnya ikut tertular.

“Langkah ini sebagai antisipasi agar tidak ada lagi guru dan pelajar di BS yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar para pelajar di BS dapat serius belajar di rumah. Dirinya juga mengharapkan tidak menjadikan siswa malas belajar dengan sistem daring ini. Dirinya mengharapkan para orang tua dapat mengawasi anak-anaknya saat belajar di rumah.

“Kepada para orang tua, saya minta mengawasi anak-anaknya agar benar-benar mengikuti pelajaran dari gurunya secara daring dj rumah,” bebernya.

Rispin juga mengimbau, para orang tua dan anak-anak dapat selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19. Dirinya meminta agar selalu memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rutin mencuci tangan pakai sabun serta menghindari bersalaman dengan berjabat tangan.

“Mari kita terapkan prokes covid-19 secara ketat, agar kita semua tidak terpapar Covid-19,” ajak Rispin. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*