Siswa Berprestasi Diusulkan Beasiswa

Beasiswa Siswa PrestasiBINTUHAN,BE- Pemerintah Kabupaten  Kaur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kaur, di tahun 2014 ini akan menyusulkan beasiswa ke Kementerian Pendidikan RI. Untuk sejumlah siswa  berprestasi tingkat SMP dan SMA. Usulan beasiswa tersebut berupa uang yang akan diberikan kepada masing-masing siswa. Hal ini  disampaikan  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dispendikbud) Kaur M Daud Abdullah, SPd melalui Kabid Dikmen M Jarnawi,SPd, MPd kemarin. “Pihaknya akan memberikan beasiswa bagi masing-masing sekolah yang berprestasi. Nanti untuk para siswa yang berprestasi akan kita berikan beasiswa, karena ini salah satu program pemerintah untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kaur,” katanya.
Dikatan Jarnawi, beasisiswa ini merupakan apresiasi Pemkab kepada siswa yang memilik prestasi. Juga beasiswa yang menjadi program Dinas pendidikan, sudah berjalan dilaur hal tersebut. “Selain itu juga ini untuk memberikan semangat belajar bagi siswa di kabupaten Kaur,” ujarnya.
Janrnawi berharap dengan adanya usulan  beasiswa ini, dapat meningkatkan kemampuan para siswa dan memberikan motifasi kepada siswa lain yang berpotensi. “Saya harap kedepanya akan lebih baik, banyak lagi siswa yang meraih prestasi. Karena ini akan mengharumkan nama Kabupaten Kaur,” terangnya.
Sebagimana diketahui Pemkab Kaur,  akan  mulai melakukan seleksi  dari 40 besar akan ditentukan 3 siswa yang dikirim ke Jerman dan 5 siswa yang dikirim ke UPI. “Kita hari ini akan mengelar seleksi dari 40 besar untuk diambil orang yang kita akan kirim ke luar negeri,” katanya.
Dalam seleksi ini, pihaknya memastikan tidak ada intimidasi atau permainan dalam perekrutan siswa penyeleksian para siswa. Ini dapat dibuktikan dengan siswa yang sebelumnya sudah dikirim keluar negeri. Bahkan tidak ada satu orangpun anak pejabat yang di sekolahkan. “Kita melakukan seleksi ini memang benar-benar murni, dan tidak ada permainan dalam perekrutan siswa ini,”jelasnya.(618)