Sisa Jabatan, 30 Dewan ke Jakarta

TAIS, BE – Sisa masa jabatan yang tinggal beberapa minggu lagi dimanfaatkan 30 anggota DPRD Seluma melakukan kunjungan kerja ke Jakarta. Semua dewan terbagi ke dalam 3 rombongan komisi, berkunjung ke mitra kerja berbeda.
“Ini merupakan jadwal dan kesepakatan untuk mengunjungi mitra kerja masing-masing komisi di Jakarta. Sehingga tidak bisa dibatalkan lagi selama 3 hari kedepan,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) Seluma, H Drs Rusyikin.
Kunjungan kerja untuk Komisi I mereka melakukan kunjungan ke Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT. Angota Komisi II ke Kementrian Dalam  Negeri (Kemendagri). Komisi III ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Menurut Rusyikin, hasil kerja mereka kedepannya akan diterapkan di kabupaten Seluma ini dan terlebih dahulu disaring. Tak jauh berbeda, untuk perjalanan dinas sendiri menelan dana per orangnya mencapai Rp 15 juta. Sehingga total anggaran yang diperlukan untuk perjalanan dinas ini mencapai Rp 450 juta.
“Anggaran perjalanan dinas ini tetap sama. Uang Rp 15 juta tersebut telah termasuk biaya penginapan dan makan masing-masing dewan tersebut,” kata.
Sementara itu, Wakil Bupati Seluma Mufran Imron SE mengatakan, kunjungan kerja tersbeut hanya menghabiskan APBD. “Jelas ini menghabiskan anggaran dan program apa yang akan mereka bawa ke Seluma ini toh kebijakan dan jabatan mereka saja telah berakhir,” katanya. (333)