Sinergitas Antar Media Mencerdaskan Bangsa

Setijab Kepala LPP RRI BENGKULU (5)BENGKULU, BE – Sinergitas antar media harus terus dijaga bahkan terus ditingkatkan. Karena sinergitas antar media merupakan kekuatan utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Bengkulu yang lama Drs Eddy Thamrin MM. saat menyampaikan sambutan pada serah terima jabatan (Sertijab) Ketua LPP RRI Bengkulu, kemarin.

“Dengan adanya sinergitas antar media yang ada di Bengkulu ini, media akan bahu-membahu untuk mengontrol proses pembangunan di Bengkulu,” terang Eddy.

Menurut Eddy hal tersebut karena salah satu dari fungsi media adalah sebagai kontrol sosial. Kemudian ia berharap agar RRI Bengkulu dapat menjadi acuan berita radio-radio yang ada di Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta maaf jika mempunyai kesalahan atau kurang berkenan selama 1,5 tahun di Bengkulu.

“Manusia tak luput dari salah, mungkin selama ini saya mempunyai salah dengan rekan-rekan sekalian saya mohon maaf,” ungkap Eddy.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) LPP RRI yang menggantikan Drs Eddy Thamrin MM adalah Drs Azwar Hasan yang menjabat sebagai Kasi Pemberitaan LPP RRI Bengkulu. Dalam kesempatan ini ia menyampaikan terima kasih banyak kepada Ketua LPP RRI yang lama yaitu Eddy Thamrin yang telah memberikan banyak perubahan di LPP RRI Bengkulu.

“Meskipun bapak cuma satu tahun lebih di sini, namun kami sudah banyak merasakan perubahan yang baik selama kepemimpinan bapak,” ujar Azwar dalam sambutannya.

Menurut Azwar selama ia menjadi Plt Ketua LPP RRI Bengkulu, ia akan melanjutkan program Ketua LPP yang lama, serta ia kan memperbaiki pemancar RRI Bengkulu, karena saat ini RRI belum menjangkau seluruh Bengkulu. Menurut Azwar saat ini dua kabupaten belum bisa menerima siaran RRI yaitu Mukomuko dan Kaur. “Sebenarnya Mukomuko dulu ada pemancar, namun saat ini tidak berfungsi lagi. Dalam waktu dekat kita akan memperbaiki pemancar di sini sehingga bisa menjanggkau daerah-daerah tersebut, meskipun belum secara keseluruhan,” kata Azwar.

Diakhir sambutannya Ia juga Menyampaikan pemintaan maaf seluruh karyawan RRI Bengkulu kepada Drs Eddy Thamrin MM, jika selama ia memimpin banyak karyawan yang melakukan kesalahan. Dan ia juga meminta kepada Drs Eddy Thamrin MM untuk tidak memutuskan silaturahmi dengan mereka.

Sertijab ini dilakukan karena Ketua LPP RRI yang lama sudah memasuki masa pensiun, setelah segala urusan di Bengkulu selesai, Drs Eddy Thamrin MM akan kembali ke kampung halamannya di Makasar Sulawesi Selatan.

Setelah selesai acara Sertijab kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama. Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua PWI Bengkulu yang juga GM Bengkulu Ekspress, Sukatno SPd, Direktur RB Media Grup H Muslimin, dan perwakilan dari media yang ada di Bengkulu beserta tamu undangan lainnya. (cw2)