Sinergisitas Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

BUMN Marketeers Club

RIO-BUMN GATHERING (20)BENGKULU, BE- Keberadaan BUMN Marketeers Club di Bengkulu diyakini dapat membantu percepatan pertumbuhan ekonomi. Ini disampaikan Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah MPd saat membuka  Kick Off Forum BUMN Marketeers Club Bengkulu di Krakatau Hall Hotel Horizon Pantai Panjang Bengkulu.
“Adanya BMC ini kita berharap ke depannya pertumbuhan ekonomi akan lebih dari 6,62 persen yang terjadi saat ini,” ungkap gubernur.
Apa yang ia katakan tersebut, tegas gubernur, bukan tanpa alasan. Sebab dengan adanya BMC ini antara BUMN satu dengan lainnya dapat terjalin sinergitas. Komunitas ini mampu membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian Bengkulu. Salah satu yang dilakukannya dengan adanya program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) yang ada di BUMN.
Tambah gubernur, BMC ini dapat menjadikan persaingan yang positif diantara perusahaan milik negara tersebut.”Meskipun kita baru dilaksanakan saat ini hal tersebut tidak menjadi masalah. Karena lebih baik telat daripada tidak sama sekali,” terang gubernur
Selanjutnya gubernur juga berharap ke depannya dapat melibatkan BUMD yanga ada di Bengkulu. Dengan begitu BUMD dapat maju dengan belajar dari BUMN yang ada di Bengkulu. “Terakhir kita menghimbau kepada BUMN untuk tidak memberikan bantuan cuma-cuma berupa uang kepada masyarakat. Tapi bantuan yang bisa mengajarkan masyarakat untuk berusaha,” tuturnya.
Senada disampaikan Direktur RB Media Grup HM Muslimin SH MH. Ia mengungkapkan  jika BUMN disatukan maka akan ada energi besar yang akan dikeluarkannya. Energi tersebut akan keluar dengan adanya BMC ini. Dengan adanya BMC ini BUMN akan lebih sinergi dan antara BUMN akan saling memberikan manfaat. Selain bermanfaat untuk BUMN jug akan bermanfaat untuk daerah juga.
Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan beberapa filosopi yang sering disampaikan Menteri BUMN Dr Dahlan Iskan. Yaitu segala sesuatu dimulai dari yang kecil, kerja kerja kerja dan kerjakan sekarang jangan menunggu besok.
“Maksud dari ketiga filosofi tersebeut adalah segerakan dalam melakukan apapun. Jangan hanya teori saja kemudian pekerjaan tersebut harus dilakukan dengan jujur, kreatif dan kompak,” terangnya.
Di kesempatan itu Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BUMN yang ada di Bengkulu. Seperti yang dilakukan PT Jasa Raharja dan PT Telkom beberapa waktu lalu. Kedua BUMN tersebut membantu masyarakat Bengkulu dengan memberikan paket bantuan sembako kepada masyarakat Bengkulu.
“Dengan adanya bantuan dari kedua BUMN tersebut diharapkan dapat meredam masalah data BLSM. Karena masyarakat bisa terbantu darui bantuan tersebut,” ujar Walikota.
Acara BMC tersebut semakin menarik dengan acara diskusi yang dipimpin Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Direktur RB Media Grup HM Muslimin SH MH, General Manager Telkom Bengkulu Dwi Pratomo Juniarto ST, Kepala Cabang Jasa Raharja Bengkulu Zainal Arifin dan Pimpinan Cabang BNI Bengkulu Agus Haedar Usman. Diskusi semakin hangat dipandu moderator penyiar senior RRI Deva Musri.(251)