Simulasi UNBK Kedua Lancar

4. Dok/Bengkulu Ekspress
Pelaksanaan simulasi UNBK

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Bila pada hari pertama simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA terjadi kendala server ngadat. Pelaksanaan simulasi hari kedua yang berlangsung Selasa (12/3) berjalan lancar. Simulasi di UNBK di sekolah negeri dan swasta tidak lagi tertunda.

“Jika hari pertama simulasi UNBK mengalami maintenance, hari kedua simulasi berjalan lancar, ” ungkap Ketua Panitia Ujian Nasional Provinsi Bengkulu R Wahyu DP saat diwawancarai Bengkulu Ekspress.

Dari laporan di lapangan, pelaksanaan simulasi tahap II da yang digelar dua sesi dan ada yang tiga sesi. Khusus bagi sekolah yang perdana melakukan UNBK diberikan pendampingan operator dan helpdesk. Mereka tetap diarahkan dan diberi petunjuk. Mulai dari prosesi log in, mengisi data dan lainnya.

Wahyu meyakini prosesi simulasi yang masih ditemukan kendala tidak akan berpengaruh terhadap pelaksanaan Ujian Nasional mendatang. Ia menegaskan, simulasi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persiapan baik di satuan pendidikan maupun server dari pusat sehingga kendala yang terjadi sebelumnya bisa dievaluasi dan bisa diminimalisir agar terulang saat UN berlangsung. Ia berharap seluruh siswa/siswi dapat mengikuti simulasi dengan baik dan serius, supaya dapat menjawab soal dengan baik. (247)