Simpan Sabu Pemuda di Bengkulu Diamankan

Ist/BE
Tersangka RK yang diamankan personel Dit Resnarkoba Polda Bengkulu karena menyimpan satu paket sabu dan alat hisap sabu atau bong.

BENGKULU, BE – Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu, mengamankan seorang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Terduga pelaku berinisial RK, warga Jalan Mayjen Sutoyo, Gang Zaidin, Kelurahan Tanah Patah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Terduga pelaku diamankan beserta barang bukti satu pake sabu dan satu alat hisap sabu atau bong.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH mengatakan kepada BE Kamis (8/10), penangkapan dilakukan anggota Ditresnarkoba Polda Bengkulu, di depan salah satu Hotel yang ada di Jalan Citanduy, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Selasa (6/10) lalu.

Penangkapan RK berdasarkan informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba di TKP (tempat kejadian perkara). Menerima informasi tersebut, personel Dit Resnarkoba melakukan penyelidikan dan pemantauan disekitar lokasi. Setelah cukup lama memantau lokasi. Personel Dit Resnarkoba melihat seorang laki-laki gerak-geriknya sangat mencurigakan.

Tidak membuang waktu, personel Dit Resnarkoba kemudian menangkap laki-laki yang diketahui berinisial RK tersebut. Saat ditanya di mana menyembunyikan narkoba. Awalnya RK mengatakan, tidak ada narkoba. Akan tetapi setelah dilakukan penggeledahan dibadan RK ditemukan sepaket sabu dibungkus plastik klip bening dalam kotak rokok.

Tidak puas melakukan penggeledahan dibadan pelaku RK, personel Dit Resnarkoba Polda Bengkulu menuju rumah milik RK yang ada di Perumahan Villa Taman Surya, Kelurahan Lingkar Barat. Tidak ada narkoba di rumah tersebut saat dilakukan penggeledahan, tetapi ditemukan satu alat hisap sabu atau bong. Setelah dilakukan diperiksa intensif akhirnya RK mengakui sabu tersebut milik RK yang dia pesan dari seseorang.

Berkaitan dengan peran RK sebagai pengguna, kurir atau bandar masih didalami. Karena penyidik Dit Resnarkoba ingin memburu pemasok sabu terhadap RK.

“Untuk keterlibatan pelaku ini sebagai pemakai, kurir atau bandar masih didalami,” pungkas Kabid Humas.(167)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*