Simpan Sabu, Honorer Diamankan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Seorang oknum honorer di salah satu instansi di Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial EA (24), Selasa siang (20/8) dibekuk anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bengkulu.

EA dibekuk di kediamannya di Kecamatan Talang Empat terkait kepemilikan 1 paket sabu yang disimpan pelaku di kantong celananya yang dibungkus tisu. Diketahui, EA mendapatkan sabu tersebut dari pelaku inisial DG yang terlebih dahulu berhasil diamankan sebelumnya.

Direktur Resnarkoba Polda Bengkulu, Kombes Pol Imam Sachroni SH SIK melalui Kanit Opsnal, AKP Hendri Saputra SIK menjelaskan, EA dan DG ini memang sering bertransaksi Narkoba di wilayah Kecamatan Talang Empat Kabupaten Benteng.



 

“Ya si EA ini mengaku bekerja sebagai salah satu staf di instansi yang ada di Benteng. Berdasarkan hasil pengembangan tersangka DG sebelumnya, kita dapati bahwa EA ini sering bertransaksi dengan DG. Dengan tindakan cepat, pelaku berhasil kita amankan berikut dengan barang buktinya,” terangnya, Kamis (22/8).

Ditambahkannya, sesuai dengan hasil pemeriksaan serta pengakuan dari tersangka ini, selain dari memakai barang terlarang tersebut, mereka juga selaku pengedar. Sementara untuk jaringan dan sumber barang terlarang tersebut, hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan pihaknya karena ada indikasi ada keterlibatan pelaku lain berinisial A yang memasukan sabu tersebut dari Lubuk Linggau Sumatera Selatan ke Bengkulu.

“Tersangka ini kita sangkakan dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana minimal 4 tahun penjara dan untuk sumber serta asal dari barang ini masih kita kembangkan terus,” tutupnya saat itu.

Sementara itu, untuk tersangka EA ini dan barang bukti satu paket sabu langsung digiring ke Mapolda Bengkulu untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya tersebut. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*