Simbiosis Mutualisme antara Demokrat dan PAN di Pilkada Bengkulu

FOTO HENDRIK/BE – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si, walikota Bengkulu Helmi Hasan dan tim berfoto bersama usai silaturahmi sekaligus melanjutkan tahap penjaringan Cagub Bengkulu periode tahun 2020-2024, Senin (2/3).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sepertinya antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Bengkulu dengan DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu bakal terjadi kerjasama yang saling menguntungkan (simbiosis mutualisme) dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Bengkulu 2020 mendatang.

Hal itu tersirat dari pernyataan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si dan H Helmi Hasan SE di Sekretariat DPD Demokrat Provinsi Bengkulu, Senin (2/3).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Edison Simbolon mengatakan, Demokrat dan PAN merupakan keluarga dan saling terkait terlebih Helmi merupakan Ketua DPW PAN Bengkulu. Apalagi sudah dua kali Demokrat mendukung dan menghantarkan H. Helmi Hasan pada pemilihan Walikota Bengkulu.

Sinyal Demokrat bergabung dengan PAN memang terlihat jelas. Apalagi, terkait Pilkada untuk Kabupaten Seluma, yang mana memang Ketua DPD Demokrat Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon juga akan maju menuju kursi nomor 1 di Kabupaten Seluma.

“Saya memang sudah mendaftarkan diri di PAN Seluma sebagai salah satu kandidat calon bupati,” ungkap Edison saat ditanya oleh sejumlah wartawan.

Sementara itu, Helmi mengatakan, kedatangannya ke DPD Partai Demokrat selain silaturahmi juga guna melengkapi berkas persyaratan sebagai kandidat bakal calon yang memang belum terpenuhi sebelumnya.

“Tadi langsung kita penuhi, dan alhamdulillah tadi suasananya sangat bagus, dan kita ingin mengikuti semua proses sesuai tahapan yang dilaksanakan oleh Partai Demokrat. Tadi juga dijelaskan terkait visi misi, serta calon Wagub, dan soal Cawagub nanti kita serahkan langsung pada Bang Edison Simbolon,” kata Helmi.

Helmi Hasan yang juga sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu itu, menyatakan siap berkolaborasi dengan Partai Demokrat baik dalam Pilgub maupun Pemilihan Bupati Kabupaten Seluma dengan mengusung Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si di Seluma.

“Memang PAN itu di Seluma harus mendukung Bang Edison. Karena beliau sangat layak, dari awal kita dengan beliau ini bukan disatukan dari partai, tapi disatukan dari rasa. Rasa punya keinginan yang besar untuk membangun Bengkulu. Insya Allah PAN siap mendukung beliau di Seluma dan itu sangat layak, meskipun keputusannya ada di DPP,” tutupnya. (HBN)