Silahturahmi Ketua dan Pengurus PMJB dengan Kapolda

Ist/BE Ketua PMJB Bengkulu, Dr Yanto MH, dan pengurus lainnya bersilahturahmi dengan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Suwarno.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Di tengah kesibukan sebagai Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Suwarno menyempatkan untuk menemui sahabat baiknya Ketua Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu (PMJB) Dr Yanto SH MH. Bahkan Kapolda menjemput Dr Yanto ke Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, sekaligus mengajak mampir keruang kerjanya, Jum’at (19/6) pagi.

Pertemuan tersebut sekaligus silaturahmi antara Ketua, pengurus PMJB kepada Kapolda Bengkulu. Karena Dr Yanto dan Irjen Pol Teguh merupakan sahabat lama mereka saling mengucapkan, Kapolda mengucapkan Dr Yanto yang dipromosikan menjadi hakim tinggi Pengadilan Tinggi Denpasar.

Sementara Dr Yanto mengucapkan Irjen Pol Teguh sudah menjadi Kapolda Bengkulu. Dr Yanto SH MH yang saat ini masih menjabat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat mengatakan bahwa sudah kenal sejak duduk di bangku SMA dengan Irjen Pol Teguh Suwarno. Artinya sudah lebih dari 15 tahun mengenal Kapolda, tidak heran jika Yanto sudah hapal betul dengan sikap dan kepribadian Irjen Pol Teguh.

“Karena teman akrab dan teman lama, saat tahu saya ke Bengkulu dia jemput saya,” jelas Yanto yang dalam waktu dekat bakal dilantik sebagai hakim tinggi Pengadilan Tinggi (PT) Denpasar Bali.

Saat diajak ke kantor, Yanto mengaku tidak ada obrolan khusus dengan Kapolda. Seperti obrolan teman akrab yang jarang bertemu, berlangsung santai. Yang pasti Irjen Pol Teguh merupakan orang yang low profile dan merakyat, tidak neko-neko. Kapolda juga menyempatkan untuk mengucapkan berduka cita atas meninggalnya mertua Dr Yanto sekaligus mengucapkan atas promosi menjadi hakim tinggi PT Denpasar Bali.

Bahkan jika masa pandemo covid-19 sudah berakhir, Dr Yanto akan mengajak Kapolda Irjen Pol Teguh wayangan. Selain itu, sebagai Ketua PMJB, Dr Yanto akan menyambut baik jika Polda Bengkulu bekerja sama melakukan kegiatan sosial kedepannya.

“Kalau masa pandemi sudah berakhir saya ajak wayangan, katanya pak Kapolda mau nonton semalam suntuk,” terangnya.

Selain sebagai Ketua PMJB dan Ketua PN Jakarta Pusat, sejumlah posisi terhormat ditempati Yanto. Sebut saja Ketua Alumni Fakultas Hukum Universitas Janabadra, Ketua Alumni Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, Ketua Nasional Masyarakat Jogja, Ketua Dewan Penasehat Putra/i Transmigrasi (Patri).

“Untuk sahabat baik saya Irjen Pol Drs Teguh, tetap low profile dan memasyarakat, saya sangat kenal dia dan saya yakin dia akan tetap memasyarakat dengan jabatannya yang sekarang,” pungkas Yanto.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh mengaku sangat senang dengan kedatangan rombongan Ketua dan pengurus PMJB Bengkulu. Dia berharap silahturami tersebut dapat terus terjalin, sehingga bisa selalu bersinergi kedepannya.(167)