Sikap 2 Kandidat Walikota Terpuji

BENGKULU, BE – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) mengapresiasi islah yang dilakukan kedua kandidat Walikota Bengkulu.  Dengan rekonsiliasi politik diantara mereka itu, mereka dinilai mengambil sikap yang terpuji.

“Demi kepentingan yang lebih besar, secara elegan mereka berdamai. Sikap mereka merupakan cerminan bahwa keduanya mempunyai kehendak untuk bersama-sama membangun daerah ini,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu Susi Marleny Bachsin SE MM kepada wartawan BE, kemarin.

Kepada pasangan terpilih, H Helmi Hasan SE dan Ir Patriana Sosialinda, ia berharap mereka dapat mengemban amanah rakyat dengan baik. Sebagai salah satu partai pengusung, Partai Gerindra menyatakan kesiapannya untuk bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun Bengkulu yang lebih baik sesuai visi dan misi yang mereka bawa pada Pilwakot 2012 yang lalu.

“Dengan persatuan yang kita bangun, pembangunan Kota Bengkulu yang lebih baik akan terlaksana dengan mudah. Terlebih Ahmad Kanedi merupakan orang yang berpengalaman di bidang pemerintahan,” tukasnya.

Senada, Sekretaris DPW PARRA Indonesia Propinsi Bengkulu, Rahmat Yudhi Tofani mengatakan, sikap Bang Ken maupun Bang Helmi Hasan adalah sikap seorang negarawan yang mau kembali berangkulan untuk kemajuan Kota Bengkulu dan untuk kebesaran Partai.

“Kami berbahagia kedua kader terbaik PAN ini kembali bersatu dan bergandengan tangan untuk membangun Kota Bengkulu dan PAN, dengan demikian ini akan lebih baik, sebab Bang Ken punya prestasi selama memimpin Kota Bengkulu, sementara Bang Helmi sosok anak muda yang memiliki semangat tinggi dan tekat untuk membangun Kota Bengkulu yang lebih baik,” tuturnya. (cw1)