Sidang Paripurna APBDP Kota Bengkulu Digelar Virtual

BENGKULU, BE – Pelaksanaan sidang paripurna dalam rangka pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2020 tak lagi dilakukan tatap muka, melainkan diganti secara virtual. Hal ini diberlakukan sejak Agustus hingga akhir tahun mendatang.

“Ya, seluruh kegiatan paripurna akan kita ganti dengan virtual atau video conference,” ujar Sekretaris DPRD Kota Bengkulu Medy Pebriansyah pada BE Sabtu (1/8).

Adapun beberapa paripurna yang diselenggarakan beberapa pekan mendatang, seperti paripurna mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus, kemudian paripurna penyampaian Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), serta pengesahan APBD perubahan. Termasuk paripurna pembahasan dan pengesahan APBD 2021.

“Kita sudah konsultasikan dengan ketua gugus penangan covid-19 Kota Bengkulu, disarankan seluruh kegiatan yang mengumpulkan masa untuk dikurangi. Untuk itu, khusus sidang paripurna di sekretariat dewan dialihkan virtual,” ungkapnya.

Medy menjelaskan, berdasarkan pemantauan tim gugus tugas penanganan covid, pandemi covid-19 di Kota Bengkulu cenderung meningkat, dan diprediksi bakal terjadi lonjakan jumlah pasien positif. Hal ini dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnya seluruh pihak harus melakukan antisipasi salah satunya dengan cara mengurangi kegiatan yang menimbulkan kumpulan masyarakat,” terangnya. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*