Sidak, Wagub Temukan Fasilitas Ruang Pelayanan di Samsat Kurang Memadai

Foto Rio/ BE – Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah saat menggelar kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) terkhusus pelayanan samsat pascalibur lebaran 2021, Selasa (18/5).

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rosjonsyah menilai, faslitas ruang pelayanan BPKB di pelayanan Samsat Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu saat ini masih kurang. Hal itu dikatakannya pada saat menggelar kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) terkhusus pelayanan samsat pascalibur lebaran 2021, Selasa (18/5).

“Fasilitas saat ini kurang terutama di ruang tunggu pelayanan BPKB, ini sangat sedikit sekali kursinya padahal kita tanya tadi dalam sehari bisa melayani hingga 200 orang. Jadi jangan sampai fasilitas yang ada dapat menghambat kebutuhan pelayanan,” kata Rosjonsyah, Selasa (18/5).

Rosjonsyah menilai, hukan hanya ruang pelayanan BPKB, bahkan kurangnya daya listrik yang ada di gedung pelayanan tersebut. Dimana instalas kelistrikan masih sering mati pada pelayanan Samsat.

“Listriknya masih sering turun, kalu tidak ada penambahan maka akan menghambat pelayanan. Nanti akan kita selesaikan semua,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk pelayanan samsat khususnya pelayanan pajak kendaraan bermotor (PKB) meningkat. Peningkatan termasuk juga terjadi pada pelayanan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor.

Sementara itu, Kabid Pendapatan BPKD Provinsi Bengkulu, Sepragusri mengakui jika memang masih ada fasilitas pelayanan yang kurang seperti di pelayanan BPKB. Karena, ruangan pelayanan BPKB baru direhabilitasi tahun lalu sehingga sarana prasarananya belum terpenuhi dan mudah-mudahan akan diselesaikan tahun ini.

“Itu akan semuanya kita perbaiki termasuk kurangnya daya listrik gedung yang kita miliki. Namun kita memberikan kenyaman pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor,” tutupnya. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*