Sibuk, KPU Abaikan Pengganti Titin

lepasBENGKULU, BE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu hingga kini belum menetapkan pengganti anggota KPU Kaur Titin Sumarni yang dipecat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) beberapa waktu lalu. Dengan demikian, anggota KPU Kaur hanya empat orang.
“Kita tengah sibuk menyiapkan logistik, memantau pencetakan surat suara, dan berbagai kegiatan lainnya. Sehingga sampai saat ini kami belum menggelar rapat membahas pengganti Titin Sumarni tersebut,” kata Anggota KPU Provinsi Bengkulu Divisi Teknis dan Penyelenggaran, Eko Sugianto SP MSi, kemarin.
Selan itu, Eko juga belum dapat memastikan kapan pengganti Titin itu mulai dibahas di internal KPU, karena menjelang Pemilu 9 April kegiatan KPU  semakin padat. “Saya belum bisa memastikan waktunya, karena saat ini kegiatan kami cukup padat,” ujarnya. Sebelumnya, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra SAg MM menyatakan, sejauh ini pihaknya  masih melakukan pemeriksaan terhadap berkas-berkas calon pengganti Titin. Irwan sendiri belum berani menyebutkan peserta yang bakal menjadi pengganti Titin, karena penelitian berkas terhadap 5 orang yang ikut masuk 10 besar itu masih diproses.
“Setelah DKPP memecat Titin, kami langsung memproses berkas calon penggantinya dan sampai saat ini belum tuntas,” ucapnya.
Irwan menyatakan, 5 peserta yang lolos sepuluh besar seleksi KPU Kaur tersebut, memiliki peluang sama untuk menjadi komisioner KPU Kuar, sebab KPU Provinsi tidak terlalu mengutama nomor urut dalam menetapkan pengganti Titin Sumarni tersebut. (400)