Sibuk Bisnis, Marcel Stop Sementara dari Sinetron

JAKARTA РBelakangan ini, Marcel Chandrawinata memutuskan untuk tidak terlibat dalam sinetron, terutama yang kejar tayang. Sebab, cowok 25 tahun itu punya banyak kesibukan di luar bidang entertainment. Adik kandung Nadine Chandrawinata tersebut sedang asyik berbisnis resor, restoran, serta tempat makan yang dipadu distro dan arena bermain biliar.
Karena itu, dia lebih memilih film atau presenting yang waktunya masih tergolong fleksibel. “Sinetron ntar dulu deh. Main film dulu. Tapi, film juga inginnya yang mengeksplorasi Indonesia. Seru kan kalau misalnya syutingnya di tempat yang belum pernah dikunjungi,” ujar bintang film Alexandria itu ketika ditemui di Djakarta Theatre beberapa waktu lalu.

Meski tidak memiliki banyak pengetahuan soal memasak, dia membuka sebuah restoran masakan Barat bersama teman-temannya. Restoran itu bernama Commune 25. Salah seorang temannya menjadi chef di restoran tersebut. “Ini partner-an sih. Sama teman kuliah dulu,” ucap lulusan Universitas Pelita Harapan tersebut.

Selain itu, dia menggandeng temannya yang lain. “Yang satu orang Indonesia tinggal di Australia, satu lagi orang Indonesia tinggal di Jepang. Sama ada satu lagi yang kontraktor,” terang kembaran Mischa Chandrawinata itu.

Dia juga tengah menyiapkan bisnis lagi bersama Nadine, kakaknya. Bisnis tersebut berupa tempat makan dipadu distro dan tempat biliar. “Kalau yang ini lagi digodok dulu sih,” ungkapnya.

Satu bisnis lagi yang sudah berjalan dan sedang dikembangkan adalah resor keluarga di Raja Ampat. Resor tersebut sudah berjalan hampir setahun. Marcel pun sering bolak-balik ke sana untuk mengurus segala sesuatunya.

Dia mengungkapkan, lahan mereka di sana sangat luas. Mereka tengah memperluas resor tersebut. Rencananya ditambah menjadi 25 kamar. Sejauh ini, sebagian besar tamu mereka adalah orang asing. “Kebanyakan orang asing sih. Sebenarnya yang kami cari itu orang lokal. Sebab, kami juga menyediakan paket wisata dengan harga lebih miring lah. Anak-anak mudanya yang dibidik,” jelasnya.

Bisnis keluarga itu, tampaknya, memfasilitasi minat Chandrawinata bersaudara. Nadine, Marcel, maupun Mischa sama-sama menyukai laut dan olahraga selam. Jadi, jangan heran kalau mereka sering terlihat di Raja Ampat. “Saya sering banget ke sana. Ngurus bisnis juga kan. Kalau di sini lagi nggak ada (kerjaan) apa-apa, saya ama Mischa langsung berangkat ke sana,” terangnya.¬†(jan/c5/any)