Siapkan UN Sejak Dini

SDIT Darul Fikri yang berdiri tahun 2007 lalu akan memulai ujian nasional pertama di tahun 2013 mendatang. Sehingga untuk saat ini sekolah yang dipipimpin Rakim SPd MTPd ini membeberkan sudah mempersiapkan buku sukses untuk kelancaran siswa kelas enam dalam menghadapi ujian nasional (UN) mendatang.

Buku itu  dirancang khusus oleh tim SDIT Darul Fikri yakni oleh guru dan kepala sekolah itu sendiri yang  setiap tahunnya akan selalu diperbaharui sesuai kebutuhan siswa dan kurikulum terbaru. “Buku ini tidak ada ditoko buku manapun, karena dengan adanya panduan buku sukses ujian ini diharapkan kelulusan siswa menjadi awal yang baik, karena tahun depan adalah pertama kali sekolah in mengadakan ujian, usaha maksimal dan hasil maksimal serta berikhtiar,” jelas Rakhim.

Sementara itu, ia menerangkan tidak hanya melalui buku sukses saja, namun standar kelulusan SDIT ini harus menamatkan 1 Juz Al quran. Tidak hanya mempersiapkan siswa hadapi ujian mendatang, hingga saat ini sekolah tersebut selalu menggunakan tiga bahasa dalam pelaksanaan upacara, yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Arab untuk membiasakan siswa untuk mampu menguasai tiga bahasa itu karena komunikasi merupakan awal jaminan kualitas.

Meski tergolong sekolah baru namun prestasi yang diraih sekolah ini sudah cukup banyak dan menterang. Diantaranya aktif mengikuti beragam perlombaan sehingga pernah meraih juara satu nasyid tingkat provinsi, juara tiga tahfiz tingkat provinsi, juara tiga tilawah dan sari tilawah tingkat provinsi yang diselenggarakan Kementrian Agama.

Sekolah yang bernuansa islam itu berlokasi di Jalan Mayor Salim Batu Bara Karang Anyar dengan memiliki 315 siswa dengan jumlah guru yang mencapai 26 orang dan TU sebanyak tiga orang .

“Sekolah inimendidik disiplin dan mengajarkan siswa dalam hal kebaikan sesuai dengan tuntunan umat islam, serta mengajarkan saling hormat menghormati antar sesama di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (117)