Siapkan Data Usulan Tes CPNS dan P3K

H Minarman SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Adanya peluang untuk menggelar tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), saat ini Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan (BS) mulai melakukan pendataan jumlah kebutuhan tenaga CPNS dan P3K tersebut.

“ Kami saat ini sedang melakukan pendataan, insya allah akhir Juni ini selesai,” kata kepala BKPSDMBS, H Minarman SH melalui kabid Mutasi dan pengadaan pegawai, Salman SIP.

Salman mengatakan, penataan tersebut dilakukan untuk mengetahui berapa banyak kebutuhan CPNS nanti serta berapa banyak tenaga P3K yang dibutuhkan oleh pemda BS. Sehingga nanti diharapkan jumlah kebutuhan yang diusulkan Pemda Bengkulu Selatan dapat disetujui pemerintah pusat.“ Data kebutuhan kegawai tersebut setelah selesai segera kami sampaikan ke KemenPAN RB,” ujarnya.

Salman menambahkan, dengan disampaikannya jumlah data kebutuhan pegawai baik melalui tes CPNS maupun seleksi P3K, diharapkan nanti pemerintah pusat dapat memberikan kuota sesuai dengan kebutuhan pemda Bengkulu Selatan. Sehingga nanti dapat menjadi peluang bagi pencari kerja di Bengkulu Selatan. “ Mudah-mudahan setelah formasi turun dari pemerintah pusat, kuota yang kita dapatkan sesuai dengan kebutuhan,” harap Salman. (369)