Siapkan Bukti Potong Pajak

CURUP, Bengkulu Ekspress – KPP Pratama Curup mengingatkan para bendahara gaji di dinas intansi untuk menyiapkan bukti potong pajak penghasilan atau Formulir 1721 A2. Demikian disampaikan Plt Kepala KPP Pratama Curup, Mawad Sri Basoeki, Kamis (31/1) kemarin. “Kita mengingatkan kepada para bendahara untuk menyiapkan bukti potong pajak penghasilan atau bukti potong 1721 A2,” sampai Mawad usai membuka kegiatan sosialisasi pembuatan bukti potong 1721 A2 yang dilaksanakan di KPP Pratama Curup, Kamis kemarin.

Dijelaskan Mawad, bukti potong tersebut sangat penting, karena menjadi salah satu syarat dari laporan SPT Tahunan orang pribadi. Sehingga menurutnya tanpa adanya bukti potong 1721 A2 tersebut, maka orang pribadi atau para pegawai tidak bisa menyampaikan SPT Tahunan.



Karena pentingnya bukti potong 1721 A2 tersebut, maka menurut Mawad KPP Pratama Curup Kamis kemarin menggelar sosialisasi pembuatan bukti potong 1721 A2. Dimana dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di aula KPP Pratama Curup tersebut adalah para bendahara dinas intansi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Hari ini yang menjadi peserta kegiatan sosialisasi kita adalah para bendahara baik dari dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, maupun bendahara dari dinas vertikal termasuk bendahara TNI dan Polri,” tambah Mawad.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Mawad berharap agar para bendahara untuk segera menyiapkan bukti potong pajak penghasilan pegawai yang ada lingkungan dinas instansi tempatnya bekerja. Karena menurut Mawad saat ini mendekati batas akhir penyampaian SPT Tahunan orang pribadi yaitu pada tanggal 31 Maret mendatang.

“Kita berharap setelah mengikuti kegiatan ini para bendahara dinas instansi agar menyiapkan bukti potong pajak pegawai ditempatnya bekerja, karena bukti potong tersebut sangat penting dalam melaporkan STP Tahunan,” terang Mawad.

Dalam kesempatan tersebut, Mawad juga menginformasikan kepada para bendahara dinas intansi, bahwa KPP Pratama Curup siap membantu para pegawai di dinas intansi tempat mereka bekerja untuk melaporkan SPT Tahunan secara bersama-sama.

Dimana menurutnya nanti pihak dinas intansi tinggal menghubungi pihak KPP Pratama Curup kapan akan dilaksanakan kemudian tim dari KPP Pratama Curup yang akan mendatangi dinas instansi yang akan melaporkan SPT Tahunan secara bersama-sama. “Karena saat ini pelaporan SPT Tahunan sudah online, apabila masih bingung, kami dari KPP Pratama Curup siap untuk membantu dengan mendatangi kantor dinas instansi yang membutuhkan bantuan,” demikian Mawad. (251)