Siapkan Bengkel Mesin Tempel Nelayan

foto;ist

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko berencana membuka bengkel khusus untuk memperbaiki mesin tempel milik nelayan.

Bengkel mesin tempel itu rencananya bakal dibuka di lima
tempat. Yakni Kota Mukomuko sebanyak dua tempat, Ipuh dua tempat dan Teramang Jaya satu tempat.

Demikian disampaikan Kepala DKP Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Nasy Yardi. Kelima bengkel itu, untuk tenaganya akan didampingi oleh pihak salah satu perusahaan selaku penyedia barang berupa mesin tempel. Pihaknya telah menjalin kontrak kerjasama bersama pihak perusahaan tersebut.



“Terkait kontrak kerjasama sudah kita lakukan. Mulai tahun ini, bengkel khusus mesin tempel milik nelayan akan segera dibuka,”katanya.

Masyarakat nelayan yang selama ini kesulitan mencari bengkel untuk memperbaiki mesin tempelnya, akan lebih cepat dan mudah. Untuk lancarnya operasional bengkel mesin tempel di lima tempat itu, nantinya ada 4 orang yang ditugaskan sebagai koordinator. Mereka yang ditugaskan sebagai koordinator itu, dari pihak perusahaan.

“Koordinatornya dari pihak perusahaan, dan yang membuka bengkel adalah masyarakat nelayan yang sebelumnya sudah ikut pelatihan khusus perbengkelan di Padang Sumatera Barat (Sumbar) di tahun 2018 yang lalu.Suku cadang mesin tempel itu akan disediakan oleh pihak perusahaan,” lanjut Nasy Yardi.(900)