Siapkan Atlet Basket Lebong

Foto : IST

LEBONG, bengkuluekspress.com – Ditunjuk sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Lebong masa jabatan 2020-2024, Riki Irawan SSos MSi siap memajukan dan mencetak bibit-bibit atlet basket dari Kabupaten Lebong. Riki Irawan yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala bagian (Kabag) Keprotokolan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lebong merupakan salah seorang atlet basket yang dimiliki Provinsi Bengkulu. Riki Irawan SSos MSi mengatakan, bahwa memang saat ini dirinya dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua PERBASI Kabupaten Lebong, setelah jabatan ketua yang lama telah habis.

“Saya Dipercaya untuk menjabat sebagai ketua dan ini merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk memajukan perbasketan Lebong,” jelasnya, kemarin (22/01).

Dirinya tidak ingin mengecewakan pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Dimasa kepemimpinanya, dirinya akan melakukan pembinaan terhadap regenerasi pemain basket di Kabupaten Lebong. Sehingga bisa membawa nama daerah baik untuk tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.“Sehingga bisa membawa nama daerah baik untuk tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” sampainya.

Menurutnya, untuk mewujudkan dalam mencari bibit-bibit atlet, pihaknya akan meningkatkan event-event lokal tingkat kecamatan, maupun antar pelajar yang bisa dilaksanakan per 3 bulan maupun perbulan. Sehingga geliat para pemain basket di Kabupaten Lebong kembali meningkat. “Juga kita akan melakukan lisensi wasit dan pelatih, karena itu merupakan program-program utama untuk jangka pendek kita,

” ucapnya Apalagi saat ini, sambungnya, suport dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong yang terus mensuport berbagai kegiatan olahraga (bukan hanya basket). Sehingga akan bermunculan atlet-atlet dari Kabupaten Lebong yang saat ini memiliki banyak potensi.“Karena potensi para atlet kita di Lebong tidak kalah dengan atlet-atlet dari daerah lain,” ujarnya.(614)