Siapkan 4000 Batang Bibit Pepaya California

Ir Iskandar AZ

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dinas Ketahanan Pangan Bengkulu Selatan (BS) terus melakukan terobosan dan inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan warga BS. Dengan inovasi memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam syur dan buah-buahan. Sebab keberadaan tanaman sayur dan buah-buahan dapat menopang pendapatan dalam keluarga. Untuk membantu masyarakat menyediakan bibit tanaman yang akan ditanam di pekarangan, Dinas Ketahanan Pangan BS menyediakan bibit diantaranya bibit pepaya california.

“Untuk bibit pepaya california kita sediakan sebanyak 4000 batang,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan BS, Ir Iskandar AZ.

Dikatakan Iskandar, bibit tersebut akan dibagikan kepada masyarakat, sehingga bisa ditanam di pekarangan rumah masing-masing. Dengan begitu pekarangan rumah dapat lebih bermanfaat. Sebab hasilnya selain bisa dikonsumsi sendiri, juga bisa dijual untuk menambah penghasilan keluarga.

“Nanti bibit yang siap tanam akan kita bagikan secara gratis,” ujarnya.

Dijelaskan Iskandar, dipilihnya bibit pepaya california tersebut lantaran mudah dirawat, buahnya besar dan manis. Sehingga warga akan senang mengkonsumsinya. Selain itu manfaatnya juga dapat menambah daya tubuh serta bisa menjaga kesehatan. Dirinya berharap nantinya warga BS dapat menanamnya di pekarangan rumahnya masing-masing. Sehingga nantinya pekarangan rumahnya ditanam berbagai macam tanaman sayuran dan buah-buahan termasuk pepaya california.

“Jangan biarkan pekarangan kita kosong, manfaatkan dengan ditanami sayuran juga ditanami pepaya california,” harap Iskandar. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*