Siap Menang dan Kalah

Foto : Ist

DENGAN sudah masuknya tahapan Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong pada tahapan pleno ditingkat kabupaten, Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK meminta kontestan Pemilu untuk menerima hasil dari pleno itu nanti.

“Saat ini sudah masuk dalam tahapan pleno ditingkat kabupaten, kami berharap para kontestan pemilu baik itu Parpol maupun caleg untuk menerima hasilnya baik memang maupun kalah,” pesan Kapolres disela-sela kegiatan pengamanan pleno tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kantor KPU Rejang Lebong, Senin (29/4) kemarin.

Karena menurut Kapolres, apapun hasil dari pleno tersebut adalah hasil yang terbaik baik untuk para Caleg, partai politik terkhusus lagi untuk Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Kapolres hasil dari Pemilu itu sendiri adalah hasil dari pilihan masyarakat.”Ketiga bertarung tentunya para parpol dan caleg sudah siap menang dan juga harus siap kalah,” tambah Kapolres.

Kemudian menurut Kapolres, ia juga berharap kepada masyarakat Rejang Lebong agar tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten Rejang Lebong, sehingga pemilu yang aman dan damai benar-benar tercipta di Kabupaten Rejang Lebong.Di sisi lain, Kapolres juga mengungkapkan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Polres Rejang Lebong akan menyiapkan deklarasi damai yang bertajuk siap menang siap kalah. Dimana peserta deklarasi sendiri adalah para peserta Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong.

“setelah pleno tingkat kabupaten, kita akan menggelar deklarasi siap menang dan siap kalah, hal tersebut penting untuk mengingatkan kita semua untuk menjaga Kamtibmas,” terang Kapolres.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong sendiri, Kapolres memastikan berjalan ddengan aman terkendali, hal tersebut menurutnya juga tidak terlepas dari peran serta beberapa pihak dalam mensukseskan Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong seperti TNI, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Masyarakat Rejang Lebong.(251)