Siap Majukan Diklat Bengkulu

H Eris Tauffani AS SE; Kepala Badan Diklat Provinsi Bengkulu

Sosok H Eris Tauffani AS SE yang dikenal ramah dan mudah bergaul ini tidak asing lagi di kalangan para pejabat dan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Jika ditelusuri, pria kelahiran Palembang, 22 Febuari 1959 ini merintis karirnya berawal dari seorang  Pegawai Negeri Sipil (PNS)  biasa di Kantor wilayah (Kanwil) Departemen Pekerjaaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu pada tahun 1986. Setelah itu, ia pun sempat menjabat sebagai Kasubag keuangan PU danKasubag Personalia, kemudian tahun 2003 di pindahkan ke Provinsi Menjabat sebagai Kasubag Tata Laksana umum biro organisasi dan kepegawaiaan yang pada waktu masih cikal bakalnya Badan Kepegawian Daerah (BKD).

Pada Tahun 2004  bapak 3 anak ini diangkat menjadi Eselon III sebagai Kabag Umum dan Birokrasi dan Kepegawaian. Karirnya terus melenjit, dan ia pun  menduduki jabatan sebagai Kabid Mutasi dan Kependudukan Hukum di BKD. Kemudian sejak 16 Juni 2012 lalu,  ia pun diberi amanah untuk memimpin Badan Diklat Provinsi Bengkulu.

Suami dari Hj Yusnita ini  memiliki cita-cita besar untuk membawa Badan Diklat Provinsi Bengkulu berkembang pesat dan terus eksis serta semakin diperhitungan semua pihak. Karena selama ini banyak kalangan yang melihat keberadaan Diklat hanya sebelah mata. Untuk, itu ia tidak akan pernah berhenti bekerja demi kemajuan Badan Diklat yang ia pimpin.

“Jabatan sebenarnya bukan kita yang memilih, yang penting bagi saya bekerja dan bekerja terus, karena moto hidup saya “Bekerja adalah ibadah”, sampainya.
Ia mengungkapkan untuk memajukan Badan Diklat bukanlah yang mudah. Ia dituntut untuk membalikkan keadaan sesuai dengan harapan masyarakat Bengkulu.

“Ini menjadi tantangan tersendiri buat saya dan semua yang ada di Badan Diklat. Peningkatan sarana dan perasarana merupakan salah satu priritas saya,” paparnya.

Anak ke-7 dari 11 bersaudara ini juga berencana akan akan mewujudkan Badan Diklat satu pintu, yakni  setiap instansi pemerintahan  yang akan melakukan pendidikan dan pelatihan harus berkoordinasi terlebih dahulu ke Badan Diklat, karena badan diklat ini sendiri fungsinya jelas yaitu membantu gubernur dalam hal pemerintahan di bidang pendidikan dan pelatihan.

“Diklat satu pintu itu adalah semua Diklat  yang ada di Bengkulu bisa terakomodir oleh badan Diklat milik Pemerintah Provinsi Bengkulu ini, jadi tugas pokok badan diklat bisa terlaksana dengan baik,” sampainya.

Dalam menjalankan tugasnya, alumni Unihaz ini juga meminta dukungan dari semua pihak, termasuk kepada para bawahannya. Karena menurutnya, sehebat apapun seorang pemimpin bila tidak mendapat dukungan dari bawahannya dan pihak lain, maka kehebatannya hanya sia-sia. (400)

                 BIODATA
Nama              : H Eris Tauffani AS SE
Jabatan          : Kepala Badan Diklat Provinsi Bengkulu
TTL                 : Palembang, 22 Febuari 1959
Orang Tua
Ibu                 : Hj Maimunah Ansori (Alm)
Ayah              : H Muhammad Ansori Bakir (Alm)
Istri               : Hj Yusnita
Anak             : 1. Endah Yatri Oktaveni SE
2. Angga Prisma Jelita SH
3. Tioriko Tampati
Alamat          :  Jalan  Batang Hari Komplek PU No. 44 Padang Harapan Bengkulu.
Pendidika    : SD N 60 Pelembang tamat 1969
: SMPN 3 Palembang tamat  1976
: SMA PGRI Palembang tamat 1979
: Sarjana Muda di Djana Batra Jogjakarta tamat 84
: S1 di Unihaz Bengkulu tamat 89