Siap Maju Pilkada, Izda Putra Juga Siap Jadi Kader Gerindra

FOTO RIO/BE – Izda Putra saat diwawancarai Bengkuluekspress.com usai mendaftarkan diri sebagai Bacalon Gubernur Bengkulu 2020 mendatang, Rabu (30/10).

Bengkulu, Bengkuluekspress.com РMantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Izda Putra, selain serius untuk maju dalam pencalonan Gubernur Bengkulu 2020 mendatang, juga siap menjadi kader Partai Gerindra jika dirinya pensiun nantinya.

“Gerindra ini merupakan partai besar, tentu semua kandidat yang akan maju akan melirik partai ini. Namun saya optimis, saya akan diusung partai Gerindra nantinya. Jika saya pensiun nanti, jika diajak gabung di partai ini tentu akan sangat senang,” ungkap saat bersama timnya mengembalikan langsung berkas pendaftaran pencalonan di Partai Gerindra, Rabu (30/10).

Sebelumnya Izda Putra bersama tim sudah mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur ke PDI Perjuangan, NasDem, dan Partai Golkar. Status Izda saat ini masih belatarbelakang ASN dan masih menjabat sebagai Inspektur Wilayah III Kementerian ATR/BPN RI, dirinya mengaku optimis bisa mendapatkan perahu Gerindra dengan 6 kursinya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Cagub/Cawagub Partai Gerindra, Endang Filian mengatakan, bahwa pengembalian berkas cagub Izda Putra ke Partai Gerindra ini merupakan orang kelima. Sebelumnya yang sudah mengembalikan berkas ke Partai Gerindra yakni Rohidin Mersyah, Ahmad Hijazi, Agusrin Najamudin, dan Rosjonsyah.

“Sejauh ini kader Gerindra belum ada yang maju baik cagub atau cawagub. Jadi siapapun punya peluang besar untuk mendapatkan perahu Gerindra 6 kursi ini,” jelasnya.

Endang Piliang mengatakan, tinggal lagi untuk maju menambah koalisi 3 kursi. Karena sesuai persyaratannya 9 kursi mengusung satu pasang calon Gubernur.¬†“Besok terakhir kami terima berkas pendaftaran,” tutupnya.(HBN)