Siap Maju, Jika Didukung Warga


Yunadi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Setelah Susman Hadi SP MM ketua DPD Partai Golkar Bengkulu Selatan (BS) menyatakan diri siap maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) BS 2020 mendatang, politisi BS yang siap maju pilkada mulai bermunculan.

Kali ini ketua DPD Partai Gerindra BS, Drs Yunadi. “ Kalau saya pada prinsipnya, jika warga mendukung dan menghendaki, insya allah saya akan maju Pilkada BS,” katanya.

Hanya saja, sambung anggota DPRD BS tiga periode yang juga wakil ketua 2 DPRD BS ini mengatakan, pada pemilu lalu, Gerindra hanya meraih 3 kursi. Sehingga kurang syarat untuk mengusung pasangan calon Pilkada nanti.Oleh karena itu, dirinya memastikan Gerindra akan berkoalisi dengan partai lain yang siap membangun BS.

“Kita sadar diri, hanya meraih 3 kursi, saya tidak ngotot harus menjadi calon Bupati, calon wakil Bupati juga siap,” ujarnya.

Oleh karena itu, mengingat masa pendaftaran bakal calon kepala daerah 2020 masih panjang, Yunadi mengaku saat ini dirinya terus menjadi komunikasi dengan parpol yang punya wakil di DPRD BS.Sehingga diharapkan pada pemilu nanti, persyaratan pendaftaran bakal calon kada terpenuhi.



 

“ Saat ini fokus menjalankan sebagai anggota DPRD BS, sembari terus menjalin komunasi untuk peserta koalisi,” imbuhnya.

Diakui, Yunadi sebagai anggota DPRD BS yang sudah 3 periode duduk di DPRD BS, dirinya siap membawa kemajuan bagi BS, jika nanti diberikan amanah oleh warga BS. Hanya saja, saat ini dirinya masih melihat perkembangan politik di masyarakat, sekaligus menjaring keinginan warga BS untuk mengetahui siapa calon kepala daerah yang akan mereka menangkan. “ Kalau diberi amanah, insya allah saya akan menjalankan amnaha itu semaksimal mungkin untuk menjadikan masyarakat BS makin sejahtera dan BS makin maju,” terang Yunadi. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*