Siap Jadi Tuan Rumah Porwil

ASRI/Bengkulu EkspressRAPAT: Bupati Bengkulu Selatan bersama kepala dinas pemuda dan olahraga Provinsi rapat membahas pelaksaan porwil dengan BS sebgaai tuan rumah, kamis (27/6) di ruang rapat sekda Bengkulu Selatan.

Bengkulu Selatan akan Rekab Stadion

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019, Bengkulu Selatan (BS) ditunjuk menjadi tuan rumah. Mengingat saat ini kondisi stadion Padang Panjang sangat memprihatinkan, Pemda Bengkulu Selatan siap merehabnya. “Porwil tahun ini kita ditunjuk sebagai tuan rumah, oleh karena itu kita siap mensukseskannya, terutama merehab stadion,” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM.



Gusnan mengatakan, pelaksanaan Porwil Sumatera 2019 Bengkulu akan digelar pada 3 – 9 November mendatang. Di Bengkulu Selatan yang akan digelar pertandingan sepak Bola. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Padang Panjang. Oleh karena itu, karena saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga perlu diperbaiki. “Kita akan anggarkan sekitar Rp 100 juta untuk rehab minor atau rehab ringan,” beber Gusnan.

Sementara itu, Atisar Sulaiman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu mengatakan, kedatangannya ke Bengkulu Selatan kemarin, untuk berkoordinasi dengan Pemda Bengkulu Selatan terkait rencana rehan stasion sepak bola di Bengkulu Selatan. Pasalnya kondisi stadion harus direhab beberapa bagian agar lebih maksimal pelaksanaannya nanti. Dikatakannya untuk merehab gedung tersebut dibutuhkan dana sekitar RT 650 juta.

Sehingga membutuhkan bantuan dari Pemda Bengkulu Selatan. “Pemda Provinsi menganggarkan dana rehab sebesar Rp 250 juta, kita mengharapkan dukungan Pemda Bengkulu Selatan agar nanti saat pelaksaan Porwil, Stadion sudah selesai di rehab,” ujarnya usai melaksanakan rapat koordinasi di ruang rapat Sekda Bengkulu Selatan, Kamis (27/6).

Atisar menjelaskan, Pada Porwil X Bengkulu menetapkan 11 cabang olahraga dengan 171 nomor pertandingan. Yakni atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, muaythai dan bola voli. Porwil X Bengkulu tahun 2019 akan digelar pada 3-9 November 2019. Sebagian di gelar di Bengkulu Selatan. Sehingga diharapkan dukungan Pemda Bengkulu Selatan agar porwil tersebut pelaksanaannya sukses. “ Kami mengharapkan dukungan semua pihak, agar pelaksanaan Porwil 3-9 November nanti sukses,” harapAtisar. (369)