Siang Ini, Mutasi Pemkot Bergulir

BENGKULU, BE – Pemerintah Kota Bengkulu kembali melakukan mutasi terhadap pejabat eselon II dan III di lingkungan Setda Pemda Kota. Tak tanggung-tangung, informasi yang berkembang menyebutkan sedikit 6 jabatan eselon II dan 25 jabatan eselon III yang akan dimutasi sekaligus.
Beberapa jabatan tersebut diketahui selama ini memang terjadi kekosongan, karena ditingal pensiun dan mengundurkan diri, serta dijabat oleh Plt (Pelaksana tugas). Seperti terjadi Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Kabag Pemerintahan, dan Kabag Hukum. Sumber BE di Pemkot menyebutkan, mutasi akan digelar siang ini usai melaksanakan Salat Jumat sekitar pukul 14.00 WIB di gedung C Pemkot.
Sejauh ini undangan untuk pejabat yang terkena mutasi memang belum dibagikan, dan akan dibagikan secara estapet pagi besok (pagi ini, red). Adapun nama-nama yang masuk daftar mutasi tersebut, yakni Barlian Baksin didefinitifkan menjadi Kadis PU, Ivansori didefinitifkan sebagai Kadishub, Plt Kadis Sosial, Dra Sumayah didefinitifkan menjadi Kadis Sosial, Bustami sebelumnya menjabat Sekretaris BKD menjadi staf ahli bidang pemerintahan menggantikan H Dani Hamdani MPd, Kabag Umum Iswandi menjadi Kabag Hukum menggantikan Endang Sumantri yang mencalonkan diri sebagai wakil wali kota.
“Kalau undangan pejabat yang terkena mutasi akan dibagikan besok pagi, sementara undangan untuk pejabat lainnya telah mulai menyebar siang tadi,” ungkap sumber BE saat dihubungi malam tadi, dan meminta namanya tidak disebutkan.
Ia mengatakan sebenarnya sudah lama keingingan Pemkot untuk menggelar mutasi, namun ada beberapa pejabat dari eselon III dipromosikan naik menjadi eselon II maka secara otomatis harus meminta rekomendasi dari Baperjakat Provinsi, sehingga mutasi sedikit molor. “Kalau tidak menunggu rekomendasi dari Baperjakat Provinsi, mungkin mutasi ini sudah lama dilakukan,” bebernya. (400)