Siang Bolong, Penjahat Rampok Emas

CIMG0010[1]PONDOK KELAPA, BE – Kawanan pelaku perampokan kembali melancarkan aksinya di wilayah Bengkulu Tengah. Kali ini, yang menjadi korban Fatimah Sory (50), Warga Dusun Pal Delapan Desa Pondok Kelapo Kecamatan Pondok Kelapa. IRT yang membuka warung di Jalan Lintas Bengkulu untara ini menjadi korban Perampokan kemarin siang (23/7) sekitar pukul 11.30 WIB. Lehernya ditodong senjata tajam jenis pisau dan perampok merampas kalung emas yang ia kenakan.
Kronologis kejadian, berawal dari tersangka datang ke warung korban dan memesan kopi. Saat korban masuk ke warung ternyata pelaku ikut masuk dan lansung menodongkan pisau keleher korban. Ketika itu juga pelaku memakasa korban menyerahkan kalung dilehernya.
Ternyata korban tak mau menyerahkan begitu saja hartanya itu ke tangan pelaku dan ia pun melawan sambil berteriak.
Kesal barang yang ia incar tak diberikan korban, pelaku lalu melukai korban. Ia menyayat leher dan kaki korban, yang meronta.
Korban yang berusia sekitar 50 tahun itu lalu mengalami luka sayatan dileher dan kaki kirinya. Setelah melihat korbannya tidak berdaya pelaku lansung menarik kalu emas yang teruntai dileher korban. Berikutnya pelaku langsung kabur meninggalkan korban.

Tersangka Ditangkap Warga
Beruntung aksi perampokkan yang dialami korban, diketahui warga sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara). Saat melawan aksi perampokan itu, rupanya suara teriakan korban didengar oleh warga setempat, sehingga warga berhasil menangkap Pelaku.  Tersangkanya AY (28), Warga Keluraha Jalan Gedang Kota Bengkulu. Pelaku ditangkap warga sekitar 1 kilo meter dari TKP (Tempat Kejadian Perkara). Setelah terlibat kejar-kejaran dengan warga. “Tadi saya mendengar teriakan korban, dan melihat pelaku kabur Ke arah utara, saya kejar dan pelaku tertangkap di Desa Harapan,” ujar warga yang mengantar korban melapor ke Polsek Pondok Kelapa Kemarin.
Ketika dikonfirmasi Kapolsek Pondok Kelapa Iptu Rian Suhendi SPT membenarkan telah terjadi pencurian dengan kekerasan (Curas) diwilayahnya. Dijelaskan Kapolsek saat ini tersangka telah diringkus oleh jajarannya dibantu dengan warga sekitar.”Tersangka mencuri kalu emas dengan berat sekitar 15 gram, tersangka juga melukai korban,” jelas Kapolsek.
Dijelaskan Kapolsek, tersangka sepertinya sudah merencanakan aksinya, sebab sebelum merampok tersangka sempat membeli pisau terlebih dahulu dikawasan Pondok Kelapa. Pengakuan tersangka dihadapan penyidik, ia nekat merampok karena terbelit hutang.
Dari pengamantan jurnalis, tersangka telah dijebloskan kedalam Sel Mapolsek Pondok Kelapa. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kalung emas, sebilah pisau, dan 1 unit motor Honda Revo yang digunakan tersangka untuk beraksi.(320)