Siagakan Alat Berat di PSB

ASRI/Bengkulu Ekspress BERSIHKAN: Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan kembali membersihkan sampah berserakan di sepanjang pantai Pasar Bawah, Jum’at (17/5).

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress– Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan (BS), saat ini menyiagakan satu unit alat berat di kawasan Pantai Pasar Bawah (PSB). Alat berat tersebut khusus untuk membersihkan sampah. “Saat ini satu unit alat berat selalu siaga di PSB, khusus membersihkan sampah di sepanjang pantai,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan BS, Erwin Muchsin SSos.

Erwin mengatakan, dengan adanya alat berat tersebut, ketika ada sampah, seperti kayu hanyut dari hulu sungai Air Manna. Lalu petugasnya langsung turun membersihkannya. Dengan begitu, kawasan PSB dapat selalu bersih.“Ketika ada sampah terbawa arus sungai dari bagian hulu atau sampah kiriman, petugas kami langsung membersihkannya,” ujarnya.

Sebab, sambung Erwin, dirinya ingin memastikan saat idul fitri nanti, kawasan PSB bebas dari sampah. Sehingga warga berkunjung dapat lebih nyaman. Terlebih lagi, saat liburan idul fitri nanti, diperkirakan kunjungan ke kawasan PSB akan meningkat. Tidak hanya warga Bengkulu Selatan, namun warga dari luar juga sering berkunjung ke PSB.“PSB ini obyek wisata kebanggan kita, jika kotor maka pengunjung tidak akan betah berlibur ke PSB,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sambung Erwin, saat ini petugasnya setiap hari selalu membersihkan sampah di PSB. Seperti kemarin, di kawasan PSB kembali banyak tumpukan sampah, yang terbawa arus sungai. Petugasnya kemudian kembali membersihkan sampah tersebut. Tidak hanya sampah kiriman, petugasnya juga membersihkan rumput di pinggiran pantai. Sehingga saat idul fitri nanti, kawasan PSB menjadi lebih bersih dan tertata rapi. “Kami berkomitmen menjaga PSB ini agar selalu bersih, sehingga warga semakin senang berkunjung ke PSB,” terang Erwin. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*