Siaga Pilkada, TNI-Polri Dilarang Izin dan Cuti

RIO-APELPENGAMANAN PEMILU TNI POLRI (1)

BENGKULU, BE- Untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Bengkulu 9 Desember mendatang, anggota TNI-Polri, melaksanakan gelar pasukan bersama, untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa pemilu yang akan dilaksanakan harus aman. Kegiatan sendiri dilaksanakan, Kamis (3/12) di kawasan Sport Centre Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs HM Ghufron MM MSi, dalam kesempatan itu mengatakan, seluruh anggotanya yang berjumlah lebih kurang 5,200 orang siap siaga dalam mengamankan pemilukada dan ditambah pasukan dari anggota TNI.

Guna menyukseskan Pilkada tersenbut, dimulai sejak tanggal 1 Desember tidak ada anggota polisi yang mengajukn izin, cuti atau apapun kegiatan di luar dinas.

“Semua anggota melakukan siaga di Korem juga sama sperti itu, nanti lebih intensif lagi pada tanggal 8,9 dan 10 kita ini sudah 3 kali 24 jam mungkin tidak kembali lagi ke rumah karena sudah fokus dititik-titik pengamanan,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, bisa dipastikan total dari seluruh gabungan yang akan mengamankan pemilukada di Provinsi Bengkulu baik dari TNI, Polri, Linmas serta anggota keamanan masyarakat yang lainnya lebih kurang 15 ribu orang.

Sedangkan Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Fajar Budiman SIP, menambahkan, gelar pasukan yang dilakukan oleh TNI-Polri kemarin untuk persiapan menjelang pengamanan Pilkada. Dipastikan TNI-Polri akan bersikap netral. “TNI-Polri dipastikan netral. Kita hanya akan fokus dengan tugas kita masing-masing untuk mengamankan Pilkada,” jelas Danrem. (614)