Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru

ops lilisKOTA MANNA, BE – Dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru 2013, Pemda BS bekerja sama dengan Polres dan juga Kodim 0408. Kegiatan ini ditandai dengan upacara gelar pasukan untuk pelaksanaan operasi lilin. Bupati H Reskan Efendi Awaludin SE yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan agar aparat yang dilibatkan dalam kegiatan itu siaga di Posko selama 24 jam. “Anstipasi maksimal harus dilakukan selama perayaan natal dan tahun baru,” kata Reskan.

Menurutnya, perayaan natal dan tahun baru iniĀ  dikhawatirkan adanya oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu keamanan di kabupaten ini. Diperlukan kewaspadaan semua instansi Kamtibmas selalu kondusif. Ditambahkannya juga para perayaan natal dan tahun baru, biasanya tingkat kriminalitas akan meningkat terutama dalam hal kecelakaan lalu lintas. Sehingga setiap petugas kesehatan baik itu yang ada diposko dan juga di rumah sakit dan puskesmas untuk selalu siaga dan segera memberikan pertolongan kepada korban.”Kriminalitas dan kecelakaan perlu diwaspadai karena sering terjadi saat musim liburan,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres BS AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Pjs Kasi Humas Polres Bripka Sudarminto mengatakan dalam operasi lilin saat pelaksanaan Natal dan tahun baru dibangun dua buah posko yakni di simpang tiga rukis dan pantai Pasar bawah. Operasi dimulai hari ini hingga 2 januari mendatang selama 10 hari dengan menempatkan beberapa personil secara bergantian. “10 hari operasi ini dilaksanakan untuk meminimalisir kriminalitas dan laka lantas,” terang Sudarminto. (369)