Siaga Bencana, Polda Bengkulu dan Jajaran Tingkatkan Patroli Dialogis

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH

BENGKULU, BE – Menyikapi kondisi cuaca dengan curah hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa hari yang lalu, Polda Bengkulu dan Polres jajaran rutin menggelar patroli dialogis. Memberikan imbauan untuk seluruh masyarakat Bengkulu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dikondisi cuaca ekstrem sekarang ini.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno SSos MH. Mengingat akibat cuaca ekstrem yang terjadi sekarang ini, banyak kejadian seperti banjir, angin puting beliung, pohon tumbang dan tanah longsor menimpa rumah warga.

“Personel kita rutin melakukan patroli dialogis dan mendatangi lokasi yang memang rawan bencana alam. Hal ini guna mencegah hal yang tidak di inginkan,” jelas Kabid Humas Kombes Pol Sudarno SSos Minggu (29/11).
Untuk meningkatkan keamanan dan rasa nyaman ditengah masyarakat, Polda Bengkulu dan Polres jajaran saat ini meningkatkan pelaksanaan dialog patroli terutama ke titik yang dianggap paling rawan.

“Ya, Alhamdulillah kita mendapatkan tanggapan positif dari warga, karena dimasa cuaca ekstrem saat ini, bencana bisa datang kapanpun,” ucapnya.

Untuk percepatan penanganan bencana bencana alam yang ditemui, Polres pun selalu bersinergi dengan instansi lainnya seperti, Basarnas, BPBD, Tagana, TNI Angkatan Laut dan Tim URC milik Dinas PUPR Kota Bengkulu.

“Selain rutin menggelar patroli dialogis, kita juga rutin melakukan koordinasi dengan OPD ataupun instansi lainnya agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Bengkulu,” demikian tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*