Sheza Idris Rambah Dunia Presenter

sheza idrisMAIN film dan sinetron, sudah. Menjajal tarik suara dengan merilis single pun, sudah. Kini, Sheza Idris mencoba sesuatu yang baru di bidang entertainment. Bersama kakak iparnya, dia mencoba memandu acara alias nge-MC.

Sheza Idris memulai karirnya sebagai MC dengan memandu sebuah acara pemecahan rekor Muri di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (4/6). Baginya, dunia barunya itu sangat menantang. Sebab, bukan hanya materi acara, dia pun harus menguasai panggung dan audience. ”Dan ternyata memang sangat fun kalau kita sudah berbaur dengan audience,” ujar Sheza.

Sebenarnya, sudah lama dia ingin menekuni dunia presenter. Sang kakak, Shezy Idris, yang lebih dulu terjun ke dunia itu yang membuatnya ingin mencobanya. ”Aku sering lihat kakakku bawain acara. Semenjak itu aku juga tertarik untuk nyobain jadi MC dan presenter. Tapi, malah sibuknya di akting,” katanya.

Seharusnya, siang itu dia sepanggung dengan kakaknya. Tetapi lantaran kondisi Shezy tidak memungkinkan, Sheza akhirnya memandu acara tersebut bersama kakak iparnya, Akiz Safari. ”Di sini aku bareng kakak iparku, Akiz Safari. Biasanya kan sama kakakku, kebetulan dia lagi berbadan dua, jadi nggak bisa,” terangnya.

Hubungan kekeluargaan, membuat Sheza tidak kesulitan membangun chemistry  dengan Akiz di atas panggung. Dan Sheza sukses memandu acara pertamanya dengan cukup baik. ”Pastinya sebelum nge-MC kami berdua briefing dulu. Materi yang mau dibawain apa, temanya apa. Jadi, waktu nge-MC nggak kebingungan,” tuturnya lalu tersenyum.

Perempuan kelahiran Jakarta, 14 Oktober 1988 itu mengaku sudah menandatangani kontrak kerjasama dengan salah satu stasiun televisi swasta. Dia didapuk memandu sebuah program Ramadan di stasiun televisi tersebut. Jadi, dia bisa mengasah kemampuannya ‘berbicara’ di depan audience. ”Seru banget. Nggak ngebayangin bisa jadi MC, apalagi konsepnya religi,” ucapnya.

Meski punya kesibukan baru, tambah Sheza, dirinya tidak kesulitan membagi waktu. Sejauh ini, dia berusaha menjalaninya bersamaan. Akting, menyanyi, dan memandu acara. ”Kalau nge-MC kan nggak butuh banyak waktu. Beda sama syuting,” tegas putri pasangan Idris Priyatna dan Shirley Daisy itu.

Lalu, mana yang lebih diprioritaskan? ”Kalau sekarang, ikuti arus saja. Kemarin nyanyi, terus syuting sinetron lagi. Sebenarnya tergantung kitanya, kalau ngejalaninya nyaman, pasti enjoy. Yang penting jangan dipaksain. Kalau nyanyi dipaksain kedengaranya juga nggak bagus di telinga. Akting pun sama. Apalagi MC, kalau nggak nyaman, juga nggak bagus akhirnya,” pungkasnya. (ash)