Shanty Masih Belum Puas

shantiSEJAK menikah, Shanty lebih banyak menghabiskan waktunya di Hongkong menemani suaminya. Kangen dengan tanah air, sejak imlek lalu penyanyi dan bintang film itu merayakan ulang tahun anaknya di Indonesia.

“Iya kemarin kan di Hong Kong ada liburan Chinese New Year, lumayan lama. Jadi saya ke Bali sama keluarga. Dan karena kangen sama keluarga ya dari Bali ke Jakarta. Sekalian mau ulang tahun Juno,” ujarnya di Epicentrum Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.

Pemilik nama lengkap Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie ini menjelaskan, anaknya, Arjuna Lucio Paredes akan berusia dua tahun pada Minggu (24/2) ini. “Ya mumpung di sini, bisa merayakan dengan keluarga,” kata istri Sebastian Paredes itu.

Berada di negeri orang dan menjadi ibu rumah tangga, wanita kelahiran 30 Desember 1978 ini mengakui banyak perubahan dalam dirinya. “Ya sekarang dunianya jelas sudah beda. Sudah tidak ada syuting lagi, tidak ada acara duduk lama dengan make up, glamour dan kostum mewah. Kegiatan saya sekarang benar-benar tentang Juno, suami, dan rumah,” kata mantan VJ Mtv itu.

Dengan kehadiran anak semata wayangnya itu, putri bungsu pasangan Eddy Heryadie dan Ratna Sutama ini menikmati perannya sebagai seorang ibu. “Juno sekarang sudah ambil playgroup, bukan TK. Kaya pre-kindergarden gitu. Kegiatan Juno yang sifatnya educational, kayak rekreasi atau ke taman, itu harus sama saya. Nggak bisa saya serahin ke perawat. Saya nggak mau melewati momen-momen itu. Saya pinginnya kalau Juno lihat saya, dia merasa bahagia sekali ketemu mamanya. Bukan bahagia ketemu nanny-nya,”jelas pemain film Berbagi Suami itu.

Namun teman duet Marcell dalam single Hanya Memuji itu mengaku terkadang dirinya rindu ingin tampil di atas panggung. “Bukan kangen lagi, kangen banget. Ya kalau untuk sesekali mungkin iya ya. Tapi kalo untuk kembali ke Indonesia dan berkarier lagi itu terlalu egois,” kata pemilik rambut panjang itu.

Padahal, sang suami tidak pernah melarang Shanty untuk kembali ke atas pentas. “Tapi kan egois banget kalau saya ninggalin suami dalam waktu lama, Juno saya bawa. Gimana nanti hubungan Juno sama bapaknya. Kayaknya nggak fair. Sudahlah saya kemarin sudah 14 tahun berkarier. Belum puas sih sebenarnya hehehe,” imbuh mantan kekasih Dimas Djayadiningrat itu.

Untuk mengobati kerinduan itu, Shanty pun belajar nari di Hongkong. “Lagi punya kegiatan baru, lagi belajar nari. Pengen belajar menyanyi lagi, lagi cari guru vokal. Ini lebih soal kebutuhan jiwa saya gitu. Karena saya senang menyanyi dan menari,” pungkasnya. (dew/jpnn)