Setujui Ikrar Komitmen Damai, Berbagai Tokoh di Bengkulu Tolak Aksi People Power

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dalam acara buka bersama yang digelar Polda Bengkulu pada Kamis (16/5/19) bersama tokoh masyarakat dan instansi terkait pemilu 2019, digelar juga penandatanganan kesepahaman ikrar komitmen damai yang ditujukan untuk menolak isu aksi people power yang mencuat di media sosial. Aksi people power terus menggema pasca pemilu 2019 oleh sekelompok orang yang menolak hasil pemilu.

Ikrar komitmen damai tersebut ditandatangai berbagai tokoh yakni tokoh agama, masyarakat, LSM, Partai politik, Ormas serta penyelenggara pemilu. Selain itu, diikuti juga dari pejabat korem 0401 Gamas Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu, Dandim serta pejabat utama (PJU) Polda Bengkulu yang terus berupaya mempertahankan kedamaian yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya.

” Kondisi aman dan damai di Provinsi Bengkulu ini sudah ada dan harus kita pertahankan. Jangan hanya karena terprovokasi bisa merusak tatanan kedamaian dan kekeluargaan kita. Buat apa ribut-ribut, mending seperti ini, ngopi duduk bersama. Ya kalau ada keberatan hasil pemilu ya sampaikan melalui mekanisme yang ada,” ujar Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs Supratman di acara yang digelar di gedung Adem Mapolda Bengkulu itu.

Untuk menciptakan hal tersebut diperlukan peran dan sikap dari masyarakat yang membantu serta menyikapi hal tersebut dengan benar. Selama ini Probinsi Bengkulu tergolong provinsi yang berkarakter masyarakat damai. Bukan berarti masyarakat Bengkulu apatis terhadap politik dan demokrasi, namun masyarakat percaya dan sudah menyerahkan hal tersebut ke pihak yang berwenang. (Imn)