Setiap TPS Dijaga Polisi

ASRI/BE
INSTRUKSIKAN: Kapolres BS menginstruksikan personelnya selalu netral dan menjaga agar pemilu di BS selalu aman dan berjalan lancar, saat sosialisasi di aula Mapolres BS, Selasa (8/1).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan pemilu 17 April 2019 tidak lama lagi, oleh karena itu, Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Rudy Purnomo SIK MH mengumpulkan anggotanya di aula mapolres BS, Selasa (8/1). Dalam kesempatan tersebut, Rudy mengistruksikan anggotanya agar menjaga setiap Tempat pemungutan Suara (TPS).

“Setiap anggota wajib menjaga TPS di BS saat pemilu,” katanya.

Rudy mengatakan, setiap anggota wajib menjaga keamanan dan kenyamanan saat pemilu nanti di TPS tempatnya berjaga. Dirinya juga berpesan agar setiap petugas dapat bersifat netral, tanpa berpihak pada calon manapun.

“Polisi harus netral, tidak boleh memihak ke kubu manapun pada pemilu nanti,” ujarnya.

Rudy menambahkan, setiap anggota wajib membantu panitia pemungutan suara (PPS) untuk mensukseskan pemilu. Sehingga diharapkan, selama pelaksanaan tahapan pemilu hingga selesai penghitungan suara, suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

“Setiap anggota harus memastikan pelaksanaan pemilihan di TPS berjalan lancar tanpa ada kendala,” imbuhnya.

Rudy menjelaskan, saat pelaksanaan pemilu, anggotanya wajib berada di sekitar TPS. Sehingga dapat mengetahui setiap kejadian di TPS tersebut. Kemudian setelah pemungutan suara, anggotanya wajib mengawal kotak suara dari TPS ke Panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Kotak suara juga harus dikawal, jangan sampai ada yang bermain dengan surat suara,” tandas Rudy. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*