Setiap KK Dapat Beras 10 Kg, Bantuan Pemkab Kaur

IRUL/BE
SERAHKAN: Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Ketua PKK dan Kepala OPD serta pihak terkait, saat menyerahkan beras secara simbolis kepada PKL, di Rumdin Bupati, Selasa (28/4).

BINTUHAN, Bengkuluekspress.com – Setelah menjalani diskusi dan koordinasi, akhirnya Pemkab Kaur dipastikan akan tetap menyalurkan beras sebanyak 10 kg per KK kepada seluruh warga di Kabupaten Kaur. Hal ini disampaikan Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP dalam jumpa pers- nya, Selasa (28/4).

”Tadi sudah diputuskan bahwa seluruh masyarakat di Kabupaten Kaur mendapat pembagian beras, beratnya 10 kg, karena semuanya terdampak,” kata bupati didampingi Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi.

Dikatakan bupati, penyaluran beras ini menunggu proses persiapan yang saat ini sedang disiapkan oleh Pemkab Kaur. Sumber pembelian beras dari Bulog itu yakni APBD Kaur tahun 2020 ini. Dimana nanti setiap KK akan diberikan jatah 10 kg. Namun bagi yang berasa keberatan atau berniat menyalurkan dengan warga lain, akan dibuat blangko.

“Nah yang menolak itu nanti kita buatkan formulir donator, kita salurkan kepada warga yang lain,” terangnya.
Ditambahkannya, penyaluran beras dampak Covid-19 ini sesuai dengan komitmen awal Pemkab Kaur, untuk dapat meringankan beban warga Kaur yang saat ini banyak mulai merasakan dampak dari Covid-19. Sebelumnya pemerintah juga sudah memberikan bantuan kepada sejumlah pihak mulai dari pedagang kaki lima (PKL) serta beberapa kalangan mulai dari tukang ojek hingga pihak lainnya.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Kaur. Secepatnya akan kami salurkan setelah beras siap,”tandasnya.

50 PKL Terima Beras dari Pemprov. Sementara itu, kemarin sebanyak 50 Pedagang Kaki Lima (PKL) di beberapa desa Kecamatan Maje dan Nasal Kabupaten Kaur, yang sebagian besar tidak lagi berjualan di tengah pandemi Covid-19 ini mendapatkan bantuan beras sepuluh kilogram dan masker dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Penyerahan beras secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP didampingi Ketua PKK Kaur Ny Poppy Gusril dan Kepala OPD terkait, di rumah dinas Bupati Kaur Desa Kasuk Baru Kecamatan Tetap.
“Saya berharap bantuan beras ini bisa meringankan beban para PKL yang tentunya usahanya juga berdampak akibat pandemi Covid-19,” kata bupati di sela-sela penyerahan bantuan beras kemarin (28/4).

Dikatakan bupati, bantuan beras sebanyak 500 Kg dan 2.000 masker itu merupakan sumbangan Pemerintah Provisi Bengkulu untuk masyarakat Kaur yang terdampak Covid-19. “Kita semua harus bahu-membahu melawan pandemi Covid-19. Maklumat Kapolri harus dipatuhi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan jangan lupa gunakan masker,” imbau bupati. (618)