Setelah Polres, Kini Bengkulu Tengah Resmi Miliki Kejari

Pelantikan Wakajati Bengkulu, Kajari Lebong dan Kajari Benteng oleh Kajati Bengkulu, Amandra Syah Arwan SH MH, di aula kantor Kejati Bengkulu, Selasa (14/1).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya sudah memiliki kantor Polres, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kini secara resmi juga memiliki kantor Kejaksaan Negeri (Kejari). Hal ini ditandai dengan dilantiknya Kepala Kejari Benteng, Dr Lambok Marisi Yakobus Sidahutar SH MH, yang sekaligus meresmikan pengoperasian perdana kantor Kejari Bengkulu Tengah yang bertempat di Kecamatan Karang Tinggi.

“Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Benteng tugas yang pertama itu buat saya adalah konsolidasi dulu ke dalam karena personilnya juga masih baru disiapkan dan juga kita masih meminjam gedung dari Pemda dari Kadis Pariwisata. Saya kemarin sudah meninjau kantor itu lokasinya dan saya pikir kita baik secara infrastruktur maupun secara sumber daya manusia kita sudah siap menjalankan amanah yang diberikan,” ucap Lambok Marisi, seusai dilantik oleh Kajati Bengkulu, Amandra Syah Arwan SH MH di kantor Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Selasa (14/1).

Lambok menambahkan, pihaknya akan melakukan sosialisasi dulu kepada masyarakat Benteng bahwa sekarang di Kabupaten Benteng sudah ada Kejaksaan Negeri yang siap bertugas melakukan penegakan hukum. Tentunya pihaknya akan bekerjasama dengan pimpinan daerah untuk mensukseskan visi misi pemerintah.

Sementara itu, selain melantik Kajari Benteng, Kajati Bengkulu juga melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu. Setelah selama sekitar setahun menjabat sebagai Wakajati, Rorogo Zega dimutasikan sebagai Wakil Kepala Kejati Kalimantan Barat. Sedangkan posisinya digantikan mantan koordinator Jaksa Agung Muda Bidang Inteligen Kejagung RI, Dr Tanti Adriani Manurung.

Kajati Bengkulu usai pelantika mengatakan, rotasi yang biasa dilakukan di lingkungan Kejati Bengkulu. Diharapkan dari pergantian tersebut sebagai penyegaran untuk meningkatkan kinerja Kejati Bengkulu.

“Semoga Wakajati yang baru dilantik bisa bekerja lebih profesional lagi dan memberi warna baru untuk bisa bekerja dengan lebih baik lagi,” ucap Kajati Bengkulu.

Selain itu, Kajati juga melantik Kajari Kabupaten Lebong. Jabatan sebagai Kajari Lebong dipegang dan dipercayakan oleh Fadil Regan SH MH.(Imn)