Setahun Buron, Tsk Cabul Diciduk

Tampak Kasat Reskrim AKP Jufri SIK saat melakukan pemeriksaan terhadap tsk pencabulan di ruang PPA Polres BU, kemarin (3/1). (Foto APRI/BE).

ARGA MAKMUR, BE – Buron sejak Agustus 2015 atau lebih setahun lalu, akhirnya tersangka (Tsk) pencabulan Endra Purnama (22) alamat Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Arga Makmur, ditangkap. Penangkapan tersangka ini sempat membuat Tim Opsnal Polres Bengkulu Utara (BU) kewalahan. Karena saat akan ditangkap dirumahnya, tersangka berusaha kabur melompat dari jendela rumah dengan hanya menggunakan celana boxer.

Namun berkat kesigapan tim, dengan cepat dapat meringkus tersangka. Kemudian tersangka langsung digelandang ke Mapolres BU untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Diketahui, perbuatan cabul dilakukan tersangka terhadap korban berinisial He (17) yang tinggal satu desa dengan tersangka.

Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu SIK melalui Kasat Reskrim AKP Jufri SIK mengatakan, tersangka telah dipantau sejak kedatangannya ke Kecamatan Kota Arga Makmur saat ingin merayakan malam pergantian tahun baru 2017 dari Batam Provinsi Kepulauan Riau. Kemudian sekitar pukul 14.45 WIB, kemarin (3/1) tersangka langsung diciduk di kediamannya di Desa Gunung Selan.

”Kita sudah pantau sejak kepulangan tersangka dari Batam. Dan setelah memantau situasi. Tim langsung menciduk tersangka saat di rumahnya,” ujarnya kepada BengkuluĀ  Ekspress (BE) saat ditemui di Mapolres BU, kemarin (3/1).
Kasat juga menyebutkan pengembangan kasus ini terus dilakukan karena tersangka juga terkait beberapa kasus kriminal lainnya.

”Memang tersangka juga terkait dengan kasus KDRT, pencurian dan penipuan,” ungkapnya.

Sedangkan kronologis kejadian pencabulan ini, terjadi pada hari Minggu, 2 Agustus 2015 sekitar pukul 18.00 WIB.

Tsk membawa korban ke rumah temannya yakni, Vario, di Perumnas lama Kecamatan Arga Makmur. Saat itu Vario tidak berada di rumah, namun yang ada hanya istrinya. Sehingga pada saat itu, tsk langsung membujuk dan mengajak korban berhubungan badan serta berjanji akan bertanggung jawab.

”Setelah berhubungan badan itu tersangka langsung menghilang. Dan berhasil kita amankan hari ini (kemarin, red),” pungkasnya. (816)