Server KTP-e Selesai Diperbaiki

RUSAK : Server untuk pencetakan KTP-E yang ada di kantor Dukcapil mengalami kerusakan, yang diduga akibat seringnya aliran listrik hidup mati.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Akhirnya server KTP-e yang berada di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lebong selesai diperbaiki. Sehingga saat ini siap melakukan pencetakan KTP-e yang sebelumnya masyarakat hanya diberikan surat keterangan (Suket).

Kepala Dukcapil Kabupaten Lebong, Elva Mardiana SIp MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Drs Rahmat Kartolo mengatakan, selama server mengalami kerusakan pihaknya telah mengeluarkan setidaknya sebanyak 500 suket untuk menggantikan sementara KTP-e masyarakat yang belum dicetak.

“Sebanyak 500 suket telah kita keluarkan,” jelasnya, senin (17/02).

Menurutnya, memang saat ini server untuk pencetakan KTP-e sudah selesai diperbaiki, setelah pihaknya membawa server tersebut ke Kemendagri. Akan tetapi pihaknya belum bisa melakukan pencetakan KTP-e, karena masih dalam proses pemasangan.

“Baru selesai diperbaiki dan tiba di Lebong, saat ini tengah kita lakukan pemasangan,” ujarnya

Untuk pencetakan KTP-e, sambung Rahmat, pihaknya menargetkan minggu depan server telah terpasang dan terkoneksi dengan server di Kemendagri.

Setelah semuanya selesai dikerjakan, masyarakat yang sebelumnya telah diberikan suket, bisa datang ke kantor Dukcapil untuk melakukan perekaman.“Suket tidak bisa digunakan selamanya dan harus diganti dengan KTP-e,” sampai Rahmat.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*