Server Dukcapil Kota Bengkulu Terancam Diputus Lagi

Antrian masyarakat yang butuh pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Bengkulu
Antrian masyarakat yang butuh pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Hingga saat ini Pemerintah Kota Bengkulu masih belum mengembalikan jabatan ASN Dinas Dukcapil yang pernah dinonjobkan beberapa waktu lalu. Hal inilah yang menjadi alasan Direktorat Jendral Dukcapil Kemendagri untuk memutuskan kembali jaringan server data khusus Kota Bengkulu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto WS, mengaku telah meminta Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu,untuk secepatnya mengembalikan atau memberikan jabatan baru kepada yang bersangkutan tersebut.

“Iya batas akhirnya sudah habis. Kita tunggu dari BKPP dulu, mudah-mudahan ga lama lagi,” ujar Sudarto.

Sudarto juga menuturkan jika dirinya telah mendapat teguran langsung dari Kemendagri terkait dengan persoalan ini.

“Ada (teguran langsung), Pak Dirjen sudah telpon langsung, sudah sms. Saya minta ya jangan diputus dulu lah, karena pelayanan kan,” terang Sudarto.
Sementara itu, jika nantinya server data kembali diputus oleh Dirjen Dukcapil, maka masyarakat Kota Bengkulu lah yang akan dirugikan, karena pemutusan server ini akan berdampak pada pelayanan, salah satunya pelayanan E-KTP yang selama ini paling banyak diurus oleh masyarakat kota Bengkulu. (ibe)