Seru, Bologna vs Roma 3-3

roma vs bolognaLaga seru tersaji saat Bologna menjamu AS Roma di pekan 22 Liga Italia. Saling kejar gol dengan total ada enam yang tercipta, laga akhirnya berkesudahan dengan skor 3-3.

Tim tamu berhasil dua kali unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dibuat Alessandro Florenzi (9) dan Pablo Daniel Osvaldo (18). Namun Bologna selalu mampu untuk menyamakan kedudukan lewat gol-gol yang dibuat Alberto Gilardino (17) dan Manolo Gabbiadini (26), yang membuat babak pertama bekesudahan 2-2.

Di paruh kedua, Bologna membalikkan keadaan lewat gol Cristian Pasquato (54). Namun Roma gantian mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Panagiotis Tachtsidis (74). Skor 3-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga usai.

Hasil imbang ini melanjutkan tren buruk I Lupi sejak pergantian tahun, di mana mereka mencatatkan dua kekalahan dan dua hasil imbang dari empat laga di Seri A. Tambahan satu angka tak membuat Roma beranjak dari posisi tujuh klasemen dengan poin 34 didapat.  Sementara Bologna juga tak beranjak dari urutan 14 dengan telah mengumpulkan 22 angka.

Di Stadion Renato Dall’Ara, Roma unggul cepat saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Berhasil mencuri bola dari tengah lapangan, Alessandro Florenzi kemudian melakukan sprint ke kotak penalti untuk mengejar umpan terobosan yang dilepaskan Francesco Totti, tendangan yang dia lepaskan tak mampu dihalau kiper Federico Agliardi. Roma unggul 1-0.

Bologna tak lama dalam posisi tertinggal karena sembilan menit kemudian mereka bisa menyamakan kedudukan. Dari sebuah serangan balik, sepakan yang dilepaskan Manolo Gabbiadini masih bisa dihalau kiper Mauro Goicoechea, namun dia tak berdaya saat bola di-rebound Gilardino.

Tak sampai 60 detik, Roma kembali dalam posisi unggul. Berdiri tak terkawal di antara tiga bek lawan, tandukan Osvaldo menyongsong umpan yang dilepaskan Miralem Pjanic merobek gawang Bologna untuk kali kedua. Roma pun kembali unggul 2-1.

Tapi tuan rumah kembali mampu bangkit dari posisi tertinggal tersebut dengan sebuah gol yang dibuat pada menit 26. Adalah Gabbiadini yang mengubah skor menjadi 2-2, saat dia berhasil memaksimalkan umpan yang dilepaskan Nicolas Burdisso.

Bologna nyaris membalikkan keadaan jelang berakhirnya babak pertama saat sepakan Gilardino dan tendangan first time Diamanti cuma membentur sisi luar jala gawang.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 54, untuk kali pertama sepanjang pertandingan ini berhasil dalam posisi unggul. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Roma, pemain muda Cristian Pasquato menggelorakan pendukung Bologna dengan gol yang dia buat.

Saat pertandingan tersisa 16 menit Roma akhirnya bisa menyamakan kedudukan, lewat pemain yang baru mereka beli pekan ini Panagiotis Tachtsidis. Berawal dari skenario tendangan bebas, Tachtsidis berhasil menyambar bola dan melesakkannya ke dalam gawang. Bologna 3 Roma 3.

Susunan Pemain

Bologna: Agliardi; Motta, Antonsson, Sorensen, Morleo; Perez, Taider (Krhin 63); Diamanti, Kone (Abero 85), Gabbiadini (Pasquato 48); Gilardino

Roma: Goicoechea; Piris (Torosidis 73), Burdisso, Castan, Balzaretti (Dodo’ 58); Bradley, Tachtsidis, Florenzi (Marquinho 58); Pjanic, Osvaldo, Totti