Sertijab Direktur RSMY

OLYMPUS DIGITAL CAMERAGADING CEMPAKA, BE – Usai pengangkatan dan pemberhentian pejabat struktural eselon IV di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus pada Selasa (19/2) yang lalu, RSUD M Yunus saat ini resmi memiliki direktur baru.  Hal ini selaras dengan telah dilaksanakannya serah terima jabatan (Sertijab) dari direktur lama ke direktur yang baru di Ruang Rafflesia RSUD M Yunus, kemarin, sekitar pukul 11. 00 WIB.

“Dengan serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini, seluruh tugas serta tanggung jawab yang sebelumnya dimiliki oleh direktur lama, dr Yusdi Zahrias Tazar MKes, sepenuhnya telah diserahkan kepada direktur yang baru, drg Daisy Novira Mars,” kata Lucy Karmila membacakan ketetapan yang dikeluarkan gubernur.

Sertijab ini dilaksanakan mengikuti Surat Keputusan Gubernur Bengkulu Nomor SK.821.4.P-016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang ditandantangani oleh Gubernur H Junaidi Hamsyah SAg MPd.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Drs H Asnawi A Lamat MSi perombakan manajemen kepengurusan organisasi ini murni karena tuntutan masyakarat agar ada perbaikan menajemen di rumah sakit terbesar di Bengkulu ini.

Tuntutan ini kemudian dilanjutkan dengan koordinasi antara gubernur dan Baperjakat yang akhirnya memutuskan untuk melakukan mutasi.

Usai prosesi Sertijab, acara langsung dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut.  Dalam acara pisah sambut ini, baik direktur yang lama maupun direktur yang baru diberikan kesempatan untuk mengungkapkan pernyataannya mengenai kesan, pesan serta harapan mereka terhadap rumah sakit yang menjadi rujukan tertinggi di Bengkulu ini.

“Proses mutasi ini bagi saya merupakan hal yang biasa. Saya sangat tidak mengharapkan mutasi ini dikaitkan dengan persoalan-persoalan yang mungkin mencuat di tengah-tengah masyarakat. Bagi saya, semua permasalahan sudah berakhir,” ujar Yusdi Zahrias dalam pernyataannya.

Sementara direktur yang baru, drg Daisy Novira Mars menyampaikan, ia sepenuhnya memberikan ucapan terima kasih kepada direktur yang lama atas pengabdian dan dedikasi yang dimilikinya. Ia menganggap bila beban yang dipikulnya saat ini memang terasa berat.

Mengingat bahwa rumah sakit adalah organisasi yang tidak hanya padat modal, namun juga padat karya. “Terlebih sebenarnya saya ingin berkonsentrasi untuk menyelesaikan disertasi doktoral saya serta merawat orang tua saya yang mengalami kanker untuk berobat ke Singapura. Namun karena sebagai pegawai negeri, saya sudah berkomitmen untuk siap ditempatkan dimana saja,” imbuhnya. (009)