Sertifikat BSM SMP

SEBANYAK 36 orang siswa SMP di Kabupaten Seluma tahun ini mendapat sertifikat Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pemberian tersebut dilakukan melalui anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Rully C Azwar dan jajaran Partai Golkar Seluma.

Ketua DPD II Partai Golkar Seluma,Jonaidi Syahri BBA SSos membenarkan perihal tersebut. Dikatakannya, sertifikat BSM tersebut adalah pemberian beasiswa dari pemerintah untuk masing-masing akan sebesar Rp 550 ribu. Namun, penyalurannya dilakukan kerjasama dengan anggota DPR RI sesuai dengan dapilnya masing-masing.

”Sertifikat BSM yang dibawa melalui kita ada untuk 36 orang di Kabupaten Seluma. Bantuan ini adalah program pemerintah,” kata Jonaidi kemarin, usai memberikan sertifikat itu secara di Kelurahan Kembang Mumpo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

Rincian saran BSM tersebut; 10 orang dari kecamatan SAM, 2 orang kecamatan Seluma, 10 orang kecamatan Seluma Selatan, 2 orang kecamatan Seluma Timur dan 7 orang kecamatan Seluma Barat. (444)