Sertifikasi Guru Kaur tahun 2013 Sudah Cair Rp 6,3 Miliar

Pertemuan 20 Perwakilan PGRI kepada Bupati Kaur didampingi Kadispenbud Kaur di ruangan Bupati kemarin (rofi be)Demo ribuan guru SD hingga SMA/SMK se-Kabupaten Kaur  di depan Kantor Bupati yang dijaga ketat aparat kepolisian dan Satpol PP.  Para orator sempat menggelar orasi sepanjang 15 menit.  Selanjutnya 20  perwakilan PGRI menemui Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik MSc di Ruang Kerja Bupati.  Dalam pertemuan tersebut hadir Wakil Bupati, Kapolres Kaur, Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd, Kepala Bappeda Ir H Sudoto MPd dan Kabid Dikdas Yuhardi SIp.

Ditegaskan oleh Bupati tuntutan PGRI tersebut siap ia akomodir.   Bahkan lebih dari itu demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Kaur akan ia wujudkan. Kemudian tunjangan sertifikasi untuk tahun 2013 sudah dicairkan  sekarang sudah direkening guru untuk triwulan I. Kemudian soal eveluasi siap akan dilakukan secara berproses.

Sementara itu, Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd mengatakan  para guru mengalami miss komunikasi saja soal tunjangan sertifikasi.  Tunjangan untuk tahun 2013 di triwulan I sudah dicairkan sebesar Rp 6,3 miliar.  Sedangkan tunjangan non sertifikasi Rp 738 juta masih dalam proses pengusulan. Untuk kekurangan 3 bulan tahun 2012 itu akan dicairkan setelah pencairan tunjangan sertifikasi tahun 2013 ini.

“Kita sudah berusaha dengan baik memang persoalan tunjangan sertifikasi bukan terjadi di Kaur saja, akan tetapi se indonesia,” kata Daud.

Sementara saat disinggung mengenai digoyangnya kursi Kadispenbud, kata Daud, hal ini kebijakan bupati. “Kalau itu tanyakan bupati saja, walupun banyak tuntan guru mengasumsikan saya mundur,” tegas Daud.(823)