Sering Terima Laporan Kecelakaan Disebabkan Jalan Berlubang, Kapolda Bengkulu Tambal Jalan Berlubang di Kota Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Didasari atas banyaknya pengaduan masyarakat terkait banyaknya terdapat lubang di beberapa titik jalan di Kota Bengkulu, yang membahayakan pengendara. Kapolda Bengkulu bersama jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kamis pagi (10/1/19), melakukan penambalan di enam titik jalan yang dikeluhkan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang kerap disebabkan jalan berlubang.

Kapolda Bengkulu, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs Coki Manurung mengatakan, penambalan di 6 titik jalan berlubang dilakukan di depan RSUD M Yunus, Simpang Hibrida, Hibrida dan area jalan menuju kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah (DDTS).

“Kita melakukan ini untuk melindungi masyarakat dengan menekan angka kecelakaan yang disebabkan lubang di jalanan. Ada banyak laporan masyarakat yang masuk ke kita melalui aplikasi itu. Apalagi yang di Simpang Hibrida tadi kan lumayan parah. Nah disitu sering terjadi kecelakaan yang dilaporkan masyarakat,” kata Kapolda.

Kegiatan tambal jalan berlubang yang dilakukan Kapolda Bengkulu dan para jajaran Ditrektorat Lalu Lintas ini, mendapat respon positif dari warga Hibrida yang turut ikut membantu kegiatan penambalan jalan itu.

“Terima kasih Pak Kapolda, jalannya sudah ditambal. Di sini memang sering kecelakan. Kadang suami saya inilah yang membantu pengendara yang jatuh akibat lewat jalan berlubang di sebelah kiri perempatan jalan itu,” ungkap Lasmina, pedagang di sekitar lokasi jalan berlubang saat disinggahi Kapolda.

Senada dengan itu, seorang pengendara yang juga pernah mengalami kecelakaan karena melintasi jalan berlubang, Herlina, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polda Bengkulu tersebut. Ia berharap, kedepan beberapa titik lainnya yang juga sering mengakibatkan jatuhnya pengendara bahkan sering menghilangkan nyawa juga dilakukan penambalan.

“Wah bagus sekali ya. Mudah mudahan kegiatan ini lebih sering dilakukan. Jadinya kan pengendara lebih aman dan nyaman,” kata Herlina.(Imn)